Mobil Ini Punya Fitur Canggih 'Mode Anjing', Apa Fungsinya?

Tesla Model S P90D. Ilustrasi
Sumber :

VIVA – Banyak yang ragu meninggalkan hewan peliharaan di kabin mobil, dengan alasan suhu ruangan yang panas dan cenderung tidak menghadirkan rasa nyaman. 

Miliarder Angela Chao Tewas Usai Teslanya Error dan Terjun ke Danau

Hal itu yang membuat Elon Musk, pendiri perusahaan Tesla, berniat menyematkan fitur ‘dog mode’ dalam mobil listrik keluaran terbarunya. Rencananya fitur baru garapan Tesla ini akan mulai diperkenalkan pada akhir pekan ini.

Melalui keterangan yang dikutip dari Nzherald, Selasa 12 Februari 2019, dijelaskan bahwa ‘dog mode’ sejatinya adalah perpanjangan dari sistem perlindungan kabin Tesla.

Viral Kurir Dikejar Anjing saat Hendak Antarkan Paket, Netizen: Bukan Takut Tapi Najis

Nantinya, selain suhu kabin yang tetap aman ketika mesin dimatikan, mobil listrik yang bermarkas di California ini rencananya akan tersemat kamera dasbor untuk merekam kejadian andai terjadi upaya pembobolan.

Selain itu, mobil ini juga dapat memainkan musik klasik yang keras melalui sistem stereo untuk menarik perhatian pengganggu, dan mendorong orang yang lewat untuk meminta bantuan polisi.

Gawat! Elon Musk Ngobat

Menarik dinantikan, bagaimana suatu teknologi mampu menghadirkan rasa aman dan nyaman, bukan hanya untuk manusia, namun juga untuk hewan peliharaan. (yns)

Ban baru Goodyear dipajang di GIIAS 2016.

Ban Khusus Mobil Listrik Siap Meluncur Pertengahan Tahun Ini

Tren mobil listrik yang terus bertumbuh di Indonesia membuat industri otomotif pendukung seperti Ban juga ingin mengikuti transisi elektrifikasi ini, seperti Goodyear.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024