Truk Mercy Laris Manis, Kecipratan Pembangunan Infrastruktur

Trux Axor, salah satu andalan DVCI.
Sumber :
  • Mobil Komersial

VIVA – Pemilihan umum akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia tak lama lagi. Tak heran jika, para pelaku industri otomotif, termasuk PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) terus melakukan pemantauan kondisi dan situasi menjelang pelaksanaannya. 

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Marketing Director Truck PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI), Maximilian Knorr mengatakan, pemilihan umum diharapkan tidak mengganggu market kendaraan komersial di Tanah Air.

"Kami terus memantau perkembangan jelang pemilu, dan menurut saya ini sangat menarik, saya tidak melihat adanya hal yang mengkhawatirkan dan saya rasa untuk market di truk bisa tetap baik dan kuat," kata Maximilian dalam konfrensi pers Fleetboard Indonesia by DCVI di Jakarta, Selasa 12 Februari 2019.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Menurut Max, penjualan truk Mercedes Benz Indonesia sampai saat ini masih sangat kuat. Hal ini karena terus berlangsungnya pembangunan beragam infrastruktur di berbagai wilayah.

"Kalau untuk angka penjualan mohan maaf tidak bisa kami sebutkan. Tetapi untuk tipe Truk Axor penjualannya meningkat 209 persen pada tahun 2018 dibandingkan tahun sebelumnya," paparnya.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Dengan demikian, Max mengatakan, tahun politik tidak akan mempengaruhi para pengusaha Tanah Air untuk membeli kendaraan komersial Mercedes Benz.

"Market DCVI diyakini tetap stabil karena pemilu juga ada di negara lain jadinya kami berharap ekonomi bisa stabil, kondisi politik yang baik sehingga Indonesia market-nya kendaraan komersial terus bertumbuh," ucap Max. (yns)

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024