Bocoran Dua SUV Inggris yang Siap Mengaspal di Indonesia

Land Rover Discovery 2.0 edisi 2019.
Sumber :
  • Autonews

VIVA – PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai produsen mobil Jaguar Land Rover di Tanah Air, akan merilis dua produk baru tahun ini. Produk tersebut adalah Land Rover Discovery bermesin 2.000cc dan Range Rover Evoque terbaru.

Mobil Offroad Generasi Terbaru Diuji Tabrak, Cuma Rusak Sedikit

Hal tersebut disampaikan langsung Brand Director PT WAE, Jentri Izhar. Dia mengatakan, produk yang pertama kali akan diluncurkan adalah Discovery 2.0, baru setelah itu All New Evoque. Sayang untuk tanggal peluncuran, Jentri masih enggan membocorkannya.

“Tahun ini kami akan ada produk baru, yaitu Discovery 2.0 dan All New Evoque. Tanggal mainnya ditunggu saja, karena masih dalam proses (homologasi),” ujarnya di Jakarta Selatan, Selasa 12 Februari 2019.

Range Rover Ini Punya Fitur Mirip Mobil Presiden, Harganya Wow

Sambung dia, meski versi terbarunya meluncur, namun Discovery bermesin 3.000cc yang ada saat ini masih tetap dijual. Dengan catatan hanya sesuai permintaan konsumen. 

Untuk edisi terbarunya, kata dia, meski kappasitas mesin lebih kecil, namun secara torsi dan tenaga tetap besar.

Mobil LCGC Susah Dicari Debt Collector, Land Rover Setengah Harga

“Kami juga ingin mengudakasi pada masyarakat dengan mesin 2.0 liter bisa menghasilkan horse power yang tinggi dan torsi yang cukup. Jadi itu akan kami perkenalkan tahun ini,” katanya.

Sebagai informasi, di Eropa Discovery 2.0 sudah dijual sejak tahun lalu dengan harga mulai dari 43,140 poundsterling atau setara Rp779 juta. Mobil dengan mesin berkapasitas 1.997cc itu dapat menyemburkan tenaga maksimal 300 daya kuda dan torsi 400 newton meter. (yns)

Mobil Jaguar dan Land Rover.

Sempat Vakum, Jaguar Land Rover Kembali Hadir di Indonesia

JLM Auto Indonesia ditunjuk sebagai distributor tunggal serta importir kendaraan Jaguar Land Rover di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 Agustus 2021