MPV Baru Pesaing Avanza dan Xpander Terus Uji Jalan

Render Renault RBC.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Renault saat ini terus mengebut persiapan produk MPV terbarunya yang akan jadi pesaing Avanza dan Xpander. Peluncuran sedianya akan dilakukan di Indonesia dan India.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Berdasarkan informasi terbaru, Renault RBC, nama MPV itu masih melakukan serangkaian uji coba sebelum melakukan debutnya. Pengujian sendiri dilakukan di India.

Dikutip AutocarIndia, Rabu 13 Februari 2019, dari foto yang tertangkap kamera, MPV Renault tersebut seluruh bagian bodinya ditutup stiker kamuflase. Tak cuma sosok spy shot-nya saja, gambar rekaan digital MPV terbaru Renault itupun mulai marak beredar di jagat maya.

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Renault RBC memiliki gril radiator berbentuk V yang merupakan isyarat desain khas kendaraan mereka. Kisi-kisi atas diapit oleh lampu depan kompak yang dirancang dalam bentuk lengkung seperti mangkuk. Lampu depan tampaknya sudah mengadopsi LED. 

Informasi yang beredar juga menujukkan kalau MPV tersebut akan menggunakan platform CMF-A seperti yang dipakai pada Renault Kwid. Panjangnya tidak lebih dari 4.000 mm. Soal mesin masih belum jelas. Namun Renault sepertinya tidak akan menggunakan mesin bensin 1.0 liter SCe atau mesin HR12DE 1.2 liter, namun akan menggunakan mesin baru yang akan dilengkapi turbocharged.

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Peluncuran Renault RBC dikatakan akan dilakukan pada pertengahan 2019 (Mei-Agustus 2019). Fitur perangkat standar keamanan sendiri akan didukung oleh airbag samping pengemudi, pengingat sabuk pengaman depan (SBR), ABS dengan EBD dan BA, dan sensor parkir belakang sebagai peralatan standar.

Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya