Belum Sebulan, Penjualan Xenia Baru Tembus Target

Daihatsu Grand New Xenia 2019
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Nama Xenia sejak 2004 dikenal masyarakat Indonesia, sebagai multi purpose vehicle kelas bawah untuk menemani beragam aktivitas. Dalam kurun waktu 15 tahun, sudah 643 ribu unit Xenia beredar di Tanah Air.

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

PT Astra Daihatsu Motor sebagai agen resmi pemegang merek, baru saja menawarkan model baru mobil penumpang tujuh tempat duduk tersebut. Peluncuran dilakukan pada Selasa 15 Januari 2019.

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan, jika pada 2018 Xenia dijual sebanyak 2.500-an unit setiap bulan, maka tahun ini akan ditingkatkan 20 persen.

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

"Untuk Xenia, kami menargetkan tiga ribu unit di pasar domestik. Angka ini sedikit lebih tinggi daripada pencapaian yang kami jual rata-rata di 2018, yakni sekitar 2.500 unit. Peningkatannya 500 unit, atau sekitar 20 persen dari tahun lalu," ujarnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bocoran Daihatsu Grand New Xenia

49 Persen Mobil yang Diekspor RI Berasal dari Pabrik Ini

Belum genap satu bulan hadir, ternyata peminat mobil berkapasitas tujuh penumpang itu cukup banyak. Hal itu diungkapkan oleh Marketing and Costumer Relation Divisi Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso.

“Sejak peluncuran hingga 11 Februari, total surat pemesanan kendaraan untuk Xenia baru sebanyak 3.726 unit,” ungkapnya di Sibolga, Sumatera Utara, Rabu 13 Februari 2019.

Dari angka tersebut, permintaan terbanyak adalah untuk tipe 1.3R sebesar 63 persen, disusul 1.3X dengan 28 persen dan 1.5R sebanyak sembilan persen. (re2)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya