Livina Terbaru Pakai Mesin Xpander?

Bocoran Nissan Livina baru
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Usai desain dan tanggal peluncuran santer menggema, kini perlahan spesifikasi Livina generasi terbaru mulai terungkap. Salah satunya adalah mesin yang akan digunakan Livina terbaru.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Seperti dikutip Indianautos, Rabu 13 Februari 2019, Livina generasi anyar bakal menggunakan mesin yang sama dengan Mitsubishi Xpander. 

Hal ini senada dengan pernyataan Presiden Mitsubishi Motors Osamu Masuko. Beberapa waktu lalu dia menyebut mesin yang akan digunakan Livina sama persis dengan Xpander. Mesin itu akan diproduksi di Nissan, bukan lagi di Mitsubishi.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

"Jadi nanti kita beli mesin dari pabrik Nissan, Nissan yang produksi, kemudian akan dipasok ke Mitsubishi Xpander."

Sebagai salah satu hasil aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi, Nissan tentu punya kesempatan untuk berbagi platform hingga mesin dengan Xpander. Apalagi multi purpose vehicle itu tengah naik daun dan mendapat tempat luas di masyarakat.

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Mesin pada Xpander yaitu mesin 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16-Valve. Untuk Livina yaitu mesin HR15DE Dual Injector Twin VTC. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi Xtronic CVT Nissan. Mungkin transmisinya akan diubah dengan penggunaan mesin terbaru Livina.

Jika melihat gelagatnya, tentu saja yang disasar Livina dan Xpander terbaru adalah duet Avanza-Xenia yang telah lama melenggang di pasar otomotif Tanah Air. Di mana Livina akan ditempatkan di kelas lebih tinggi dari Xpander.

Mirip dengan skema Avanza dan Xenia. Lantas mungkinkah Livina bisa melejit pamornya usai mendapatkan major facelift ini? Kita tunggu kabar selanjutnya. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya