Perang SUV China di Indonesia, DFSK Mengaku Santai

SUV DFSK Glory 580.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Persaingan mobil China di Indonesia semakin ramai, terutama jenis Sport Utility Vehicle (SUV). Sebab, tahun ini Wuling Motors juga akan menjual SUV terbarunya yang bernama Almaz.

Raja Malaysia Jadi Pemilik Pertama Mobil Andalan Xi Jinping

Artinya akan menjadi pesaing ketat DFSK Glory 580 1.5 Turbo.
Kedua mobil gagah asal Tiongkok tersebut sudah memiliki panoramic sunroof, dan sistem hiburan yang dapat terintegrasi dengan gawai.

Untuk harga, Glory 580 Luxury dibanderol Rp308 juta, dan harga Almaz masih belum diumumkan oleh Wuling.

Mobil China Kian Mendominasi di Rusia

Menanggapi munculnya pesaing Glory, GM Marketing Sokonindo Automobile, Permata Islam mengaku tidak khawatir dan santai. Menurutnya, sejak dijual enam bulan lalu penjualan Glory tercatat 614 unit dan itu merupakan angka yang cukup bagus untuk pendatang baru.

“Kami sangat senang sekali tentunya masyarakat Indonesia akan banyak pilihan. Artinya Indonesia butuh pilihan kendaraan. Karena orang sekarang sudah bukan eranya lagi melihat produk berasal dari negara mana,” ujarnya di Jakarta.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

“Kami lihat otomotif pun pilihannya semakin ramai dengan catatan ini diproduksi di Indonesia, jadi banyak sekali impact positif dari investasinya. Rencananya kami juga akan ekspanasi lagi agar mesinnya produksi di Serang, Banten juga,” katanya. (yns)

Teaser Chery Omoda 7 yang bakal meluncur

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Chery bakal meluncurkan dua model SUV terbarunya pada ajang Beijing Auto Show 2024 yang bakal digelar pekan depan. Salah satunya adalah mobil listrik SUV, Chery Omoda 7.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024