Konsumen Mobil Ini Tak Tertarik DP Nol Persen

Land Rover Discovery Sport
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Otoritas Jasa Keuangan menurunkan uang muka atau down payment untuk pembelian kendaraan, dari lima persen menjadi nol persen. Artinya, jika ingin kredit motor atau mobil, Anda tidak perlu lagi merogoh kocek di awal.

Dituding Beli Mobil Mewah dari Hasil Donasi, Livy Renata: Tidak Khawatir

Sejumlah produsen motor dan mobil di Tanah Air pun menyambut baik keputusan tersebut. Sebab, aturan itu dapat meningkatkan penjualan. Sayangnya, sampai saat ini belum ada pihak pembiayaan yang menerapkannya.

Sementara itu, PT Wahana Auto Ekamarga sebagai agen pemegang merek Jaguar dan Land Rover di Indonesia menganggap, DP nol persen tidak akan berpengaruh dengan penjualan mereka. Seperti yang disampaikan Brand Director WAE, Jentri Izhar.

Ramai Isu Livy Renata Belikan Mobil Mewah Buat Ibunya Hasil dari Open Donasi, Netizen: Ngemis Online

Ia mengatakan, harga Jaguar dan Land Rover paling murah Rp1,5 miliar, itu pun off the road atau tanpa surat-surat.

“Orang yang akan membeli mobil kami, umumnya jarang yang memaksakan. Mungkin kalau di level Rp500 juta sampai Rp1 miliar, masih banyak yang memaksakan (untuk membeli),” ujarnya di Jakarta, Jumat 15 Februari 2019.

Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

Menurutnya, konsumen Jaguar Land Rover banyak yang tidak tertarik dengan pembelian kendaraan tanpa uang muka. Jika memang membeli secara kredit, maka yang jadi perhatian adalah suku bunganya.

“DP nol persen atau bahkan cicilan lima tahun, tujuh tahun, di kami tidak terlalu berlaku. Kalau di kami, yang paling banyak diminati cicilan dengan bunga nol persen, tenornya 12 bulan. Kalau harganya Rp3,6 miliar, bagi saja 12, per bulan Rp300 jutaan,” tuturnya. (oya)

Livy Renata

Begini Hujatan Netizen ke Livy Renata, yang Dituding Beli Mobil Buat Ibunda dari Sumbangan

Konten kreator Livy Renata mendadak jadi bahan gunjingan para netizen karena diduga meminta bantuan sumbangan uang untuk membelikan ibunya sebuah mobil mewah.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024