Pria Ini Punya Ambisi Besar Bikin Jokowi 'Ketakutan'

Drifter kondang Akbar Rais
Sumber :
  • instagram

VIVA – Presiden Joko Widodo boleh saja tak gentar saat menghadapi lawannya Prabowo Subianto dalam debat pilpres, beberapa hari lalu. Namun jangan harap sang presiden akan tenang-tenang saja saat lawan pria yang satu ini.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Dialah drifter kondang tanah air Akbar Rais. Ya, Akbar Rais punya ambisi besar membuat orang nomor satu di Indonesia itu ketakutan. Ia tampaknya ingin membuat wajah sang presiden idolanya itu pucat pasi. Dan ambisi Akbar Rais tampaknya bakal segera terwujud.

Dalam akun instagramnya, @akbarrais mengutarakan ambisinya mengajak Jokowi ngedrift dengan mobilnya. Untuk memuluskan usahanya itu, Akbar Rais lebih dulu mendekati ‘orang dekat’ Jokowi yang tak lain Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Sang menteri sendiri telah merasakan bagaimana perasaan campur aduk saat berada di dalam mobil yang dikendarai Akbar Rais. Saking antusiasnya, sang menteri juga telah mengunggah foto dan video aksi ngedriftnya bersama Akbar Rais di akun instagramnya.

"Sebuah kehormatan besar, di tengah kesibukan pak Menteri @BudiKaryaS sebagai menteri perhubungan, gue bisa ngajakin beliau untuk ngedrift bareng. Selangkah lebih dekat untuk ngajak ngedrift Mr Presiden @Jokowi. Thank you @1kitasatu yang sudah memberikan kesempatan ini," tulis Akbar Rais.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

Menhub Budi Karya Sumadi bersama Akbar Rais

Nama Akbar Rais sendiri memang tak asing lagi di dunia ngedrift. Sosok yang akrab disapa Ucok ini telah malang melintang di kompetisi ngedrift baik tingkat nasional maupun internasional. Ia juga sempat terjun di dunia balap mobil.

Namun karier drifting Ucok tampak lebih mengkilap. Hal itu berawal pada 2015 lalu saat ia diberi kesempatan menjadi promotor drifting. Sejak itu ia kerap diundang dan tampil di berbagai kompetisi. Nama Akbar Rais semakin melambung.

Ucok juga mendirikan promotor drifting-nya sendiri yang bernama MSlideProject. Promotor ini bertujuan mewadahi calon-calon drifter berbakat yang ingin berkompetisi. Kegiatan yang dilakukan di antaranya menyediakan sirkuit yang bisa digunakan untuk berlatih dan membuat ajang kompetisi berskala lokal.

Prestasi terbesar Akbar Rais menjadi juara ketiga dalam kejuaraan Suzuka Drift Championship di 2016 yang berlangsung di Malaysia. Ia berhasil mengalahkan pembalap-pembalap lain dari ASEAN, seperti Thailand ataupun Malaysia yang punya segudang pembalap berbakat.

Sedangkan untuk kejuaraan lokal, Ucok pernah meraih juara satu kejuaraan Pertamax Motorsport di 2006 dan setelah itu beberapa kejuaraan nasional semakin sering didapatkannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya