Ini Spesifikasi Lengkap Mobilio Baru, Pesaing Xpander dan Livina

New Honda Mobilio 2019
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Persaingan mobil keluarga jenis Low Multi Purpose Vehicle di Indonesia semakin panas. Sejumlah produsen mobil telah menyegarkan produk andalannya di tahun ini, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Nissan Livina.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

PT Honda Prospect Motor sebagai produsen mobil Honda di Tanah Air, juga ikut menyegarkan tampilan Mobilio, agar tetap bersaing di pasar mobil sejuta umat. Menurut keterangan tenaga penjual diler Honda, mobil keluarga berkapasitas tujuh orang penumpang itu akan dirilis pada Kamis 21 Februari 2019.

Sebelum resmi diluncurkan, wujud utuhnya sudah tertangkap kamera. Salah satu wiraniaga diler telah mengirimkan fotonya kepada VIVA, dan terlihat desain eskterior masih sama dengan versi sebelumnya.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

"Ada warna baru, Coffee, Cherry Red, untuk Mobilio tipe S dan E. Tipe RS, warna baru Phoenix Orange dual tone," ujar wiraniaga yang enggan dicantumkan namanya itu kepada VIVA, Rabu 20 Februari 2019.

Interior New Honda Mobilio 2019

Isi Garasi Dorce, dan Mobilio Hilang dari Daftar

Sementara itu, menurut bocoran dari sumber internal Honda, ketiga varian Mobilio edisi 2019 ada sejumlah perubahan. Untuk tipe S, desain grille depan berubah, sistem hiburannya menggunakan head unit double din lansiran Pioneer yang didukung Bluetooth, USB dan pemutar CD.

Sementara tipe E, lampu utamanya sudah proyektor dan dilengkapi DRL (daytime running light) LED. Bumper depan belakang dan side skirt diberikan tambahan aksen. Warna dasbor hitam, head unit 6,2 inci buatan Kenwood yang dapat terintegrasi kamera parkir, serta panel instrumen berkelir putih.

Varian tertinggi RS mirip dengan tipe E, ditambah antena model sirip hiu serta lampu belakang dibuat gelap. Panel penunjuk kecepatan bergaya sporty, serta dasbor berkelir hitam dengan aksen oranye.

Sistem hiburannya ditanamkan head unit lansiran Panasonic delapan inci. Fitur keamanan dilengkapi hill start assist dan vehicle stability control. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya