Xpander Bisa Laku Lima Ribu Unit per Bulan, Segini Target Livina Baru

All New Nissan Livina
Sumber :
  • Dok. PT Nissan Motor Indonesia

VIVA – Aliansi Nissan-Mitsubishi akhirnya melahirkan All New Livina di Indonesia. Meski basisnya dari Xpander, namun Nissan mengklaim ada perbedaan.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Menurut pengakuan Product Planning PT Nissan Motor Indonesia, Thomas Sigit, perbedaan antara All New Livina dan Xpander terlihat dari eksteriornya.

“Bisa dilihat, mulai dari grille, fender depan-belakang, kap mesin, bumper depan-belakang, panel backdoor, semua itu beda.” ujarnya di Jakarta, Rabu 20 Februari 2019.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Tak hanya soal desain, secara antusiasme konsumen, Nissan juga tak ingin Livina memiliki angka penjualan serupa dengan Xpander. Hal itu dikatakan oleh Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi.

Interior All New Nissan Livina

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

“Tahun lalu, Xpander (penjualannya) sampai 5.000 unit per bulan. Saya harap, All New Livina bisa melebihinya,” ungkapnya.

Isao juga mengatakan, penyematan jok tiga baris bisa menjadi nilai tambah, mengingat warga Indonesia memiliki tradisi bepergian bersama keluarga. Sementara, Livina sebelumnya sempat hadir dalam dua konfigurasi, yakni dua dan tiga baris.

“Di sini, MPV dengan tujuh bangku punya tempat tersendiri. Supaya bisa bertahan di segmen itu, tentu kami juga menghadirkannya.” kata Isao.

Soal harga, Livina dan Xpander tak jauh berbeda. Untuk tipe termurah, Livina ada di angka Rp198,8 juta. Sementara, tipe termurah Xpander yakni Rp206,1 juta. (kwo)

Penasaran bentuk lengkap Nissan Livina? Cek dalam video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya