Livina Tak Ada Transmisi CVT, Nissan: Kami Beri yang Diinginkan Pasar

Lampu belakang All new Livina.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Generasi baru Nissan Livina sudah resmi hadir dan dijual di Indonesia. Model baru tersebut memiliki ubahan menyeluruh, mulai dari bagian eksterior, interior, hingga mesin dan penggeraknya.

Mobil MPV yang Nyaman Ini Harga Bekasnya Stabil

Saat membuka kap mesin, terlihat mobil keluarga tujuh penumpang itu menggunakan mesin berkode 4A91, yang sama dengan milik Mitsubishi Xpander. Mesin tersebut berkapasitas 1.499cc, dengan tenaga 104 daya kuda dan torsi maksimum 141 Newton meter. 

Pada bagian transmisi, Nissan tidak lagi menyematkan Continuously Variable Transmission atau CVT. Livina anyar dibekali pilihan transmisi otomatis empat percepatan dan manual lima percepatan.

Gak Nyangka, Mobil Ini Diangkut Perahu Kayu Mengarungi Lautan

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi mengatakan, pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis menjadi yang paling sesuai dengan kebutuhan pembeli di Indonesia.

"Transmisi berbeda dengan model sebelumnya. Kami selalu memberikan apa yang pasar inginkan dan butuhkan," ujarnya di Jakarta, Rabu 20 Februari 2019.

Mobil MPV Ini Dijual Setengah Harga, Stok Banyak

Dengan segala yang ada di All New Livina, kata Sekiguchi, Nissan yakin mobil barunya itu bisa diterima dengan baik oleh konsumen, dan menjadi pilihan kompetitif di kelasnya.

"Kami memahami keinginan dan kebutuhan konsumen, bagaimana kami bisa memenuhi dan melebihi ekspektasi konsumen," tuturnya. (yns)

Penasaran bentuk lengkap Nissan Livina? Cek dalam video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya