Mirip Xpander, Apa Ciri Khas yang Dipertahankan Nissan di Livina Baru

All New Nissan Livina
Sumber :
  • Dok. PT Nissan Motor Indonesia

VIVA – Model baru Livina hadir dengan perubahan menyeluruh, mulai dari desain bodi, bagian kabin, hingga mesin dan transmisi. Mobil ini merupakan wujud nyata, kerjasama antara merek otomotif Nissan dan Mitsubishi.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania, Yutaka Sanada mengatakan, meski menggunakan aliansi untuk produk barunya, Nissan tidak meninggalkan identitas dan ciri khasnya.

"Ya ini menggunakan aliansi kami. Tetapi setelah peluncuran mobil Mitsubishi (Xpander) kami punya waktu, dan kami sangat berhati-hati mempelajari dan mengembangkan produk desain kami apa yang kami bisa digunakan," kata Sanada di Jakarta.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Meski menggunakan platform yang sama, Sanada mengatakan, Nissan berusaha semaksimal mungkin membuat Livina. Hal tersebut bisa dilihat pada bagian depan dan belakang yang tidak meninggalkan ciri khas Nissan.

"Di hadapan konsumen kami yang menunggu produk Nissan, kami mau setidaknya fokus pada wajah depan dan bentuk belakang dengan ciri khas Nissan," ucapnya.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Lantas, bagaimana dengan persaingan dengan Mitsubishi Xpander, mengingat mobil baru Nissan ini sama-sama berjenis mobil keluarga dengan jok tiga baris. Sanada mengatakan, meski satu aliansi Livina siap bersaing dengan Xpander.

"Aktivitas aliansi kami sangat jelas dengan Mitsubishi, namun di depan konsumen merek Nissan seharusnya berbeda. Dalam beberapa hal kami berkompetisi satu dengan yang lainnya," ujar Sanada. (kwo)

Lihat detail bentuk Nissan Livina pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya