Terungkap, Beberapa Bagian Livina Baru Ini Berbeda dari Xpander

Bocoran Nissan Livina baru
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Produk mobil keluarga dari aliansi dua merek otomotif Indonesia, kini bertambah satu. Nissan yang menggandeng Mitsubishi, resmi meluncurkan produk hasil kolaborasi bernama All New Livina.

Mobil MPV yang Nyaman Ini Harga Bekasnya Stabil

Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina terbaru menggunakan satu platform yang sama. Tak heran, jika penampilan keduanya memiliki banyak kemiripan.

Meski demikian, Sales Trainer Nissan Academy, Kurniadi Setiawan mengatakan, perbedaan Livina dengan Xpander bisa dilihat, mulai dari bagian wajah depan hingga ke belakang. 

Gak Nyangka, Mobil Ini Diangkut Perahu Kayu Mengarungi Lautan

Di depan, Livina mengaplikasi desain grille V-Motion yang menjadi identitas produk Nissan. Sementara, Xpander menggunakan desain grille Dynamic Shield khas Mitsubishi. Selain itu, Kurniadi menjelaskan, kap mesin dan lampu daytime running light yang digunakan juga berbeda.

"Sekarang pakai LED signature lamp dengan dua garis. Ini yang membedakan dengan kompetitornya," ujarnya di Jakarta, Kamis 21 Februari 2019.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Sektor interior All New Livina juga tidak memiliki banyak perbedaan dengan Xpander. Pada varian tertinggi, jok sudah dilapis kulit warna hitam serta head unit dengan layar sentuh.

Untuk menambah kenyamanan, kata Kurniadi, Nissan menambahkan sistem peredam dan kaca yang dibuat lebih tebal, pada mobil keluarga dengan jok tiga baris tersebut.

"Kaca Livina di depan dan sisinya sudah lebih tebal dari kompetitor. Ada juga tambahan peredam pada bagian bodi panelnya," tuturnya. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya