Persaingan Ketat, Honda Tidak Lakukan Ini ke Mobilio Baru

New Honda Mobilio 2019
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Harga jual menjadi salah satu pertimbangan produsen, saat hendak menghadirkan produk baru. Hal itu juga terjadi di dunia otomotif.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Seperti yang dilakukan Toyota dan Daihatsu, saat meluncurkan Avanza dan Xenia terbaru beberapa waktu lalu. Meski ada sejumlah perubahan, namun harga duet mobil keluarga tersebut tetap sama dengan versi lamanya.

Strategi itu diikuti oleh PT Honda Prospect Motor dengan New Mobilio, yang resmi diluncurkan hari ini. Meski ada beberapa ubahan di eksterior dan interior, produsen mobil Honda di Tanah Air tersebut enggan menaikkan harganya.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Menurut Manager Public Relation HPM, Yulian Karfili, harga Mobilio baru tidak ada kenaikan, karena ada beberapa pertimbangan. Salah satunya, agar konsumen mendapat nilai lebih dari ketatnya persaingan yang ada.

Dasbor New Honda Mobilio 2019

Isi Garasi Dorce, dan Mobilio Hilang dari Daftar

"Salah satunya persaingan. Sebenarnya, segmen ini untuk orang-orang yang masih menimbangkan value tinggi," ujarnya di Jakarta, Kamis 21 Februari 2019.

Sebagai informasi, ubahan yang dilakukan HPM tidak banyak. Dari sektor eksterior, desain pelek dan grille untuk semua varian Mobilio berubah. Beberapa mendapat sistem audio baru dan panel instrumen yang lebih keren.

"Mobilio belum ke perubahan besar. Tapi, setiap tahun kami berusaha menampilkan sesuatu yang lebih fresh. Tapi, kami tahu value jadi hal yang penting. Harga sekarang bisa dibilang cukup kompetitif, dan cukup rendah dibandingkan model lain di kelasnya," tuturnya. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya