Pabriknya Akan Tutup, Honda Tetap Terima Pesanan Civic Type R

Honda Civic Type R dipamerkan di GIIAS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA – Honda memutuskan untuk menutup pabrik di Swindon, Inggris pada 2021. Pabrik tersebut saat ini digunakan untuk membuat berbagai macam model, termasuk tipe legenda, Civic Type R.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Menanggapi hal tersebut, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai produsen mobil Honda di Tanah Air, mengaku tidak khawatir. Sebab, sampai sekarang konsumen masih bisa melakukan pemesanan sedan bertenaga buas tersebut.

Seperti yang disampaikan Manager Public Relation HPM, Yulian Karfili. Dia mengatakan, sampai sekarang masih membuka keran pemesanan untuk Civic Type R, kalau ada konsumen yang tertarik.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

"Sampai saat ini, unit Civic Type R masih kami impor dari Inggris. Tapi, enggak ada pengaruh soal rencana pabrik tutup. Karena, tutupnya 2021 kan, pasti untuk ketersediaan unit dan suku cadang mereka sudah antisipasi," ujarnya di Jakarta, Kamis 21 Februari 2019.

Acara serah terima Honda Civic Type R ke konsumen.

Penjualan Daihatsu hingga Agustus 2022 Naik 38 Persen

Sebagai informasi, pertama kali produsen mobil berlogo H tersebut merilis Civic Type R di Indonesia, yakni di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2017. Banderolnya cukup fantastis, Rp1,032 miliar dengan enam pilihan warna.

"Penjualan total 97 unit, dari pertama kali diluncurkan di GIIAS 2017 sampai akhir 2018. Untuk Januari 2019, belum ada (penjualan). Tapi, masih ada konsumen yang inden. Unit sampai sekitar satu atau dua bulanan," katanya. (yns)

VIVA Otomotif: Mobil terlaris di Indonesia September 2023

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan mobil di Indonesia pada September 2023 mengalami penurunan sebesar 6,3 persen dari bulan seb

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023