Mobilio Terbaru Tak Naik Harga, Strategi Honda Hadapi Kompetitor?

Interior New Honda Mobilio 2019
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Persaingan mobil penumpang jenis Low Multi Purpose Vehicle di Tanah Air semakin ketat, produsen mobil berlomba-lomba menyegarkan produknya di tahun ini. Diawali dengan Avanza-Xenia, lalu Ertiga dan All New Livina.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Sadar persaingan memanas, PT Honda Prospect Motor (HPM), produsen mobil Honda di Tanah Air juga merilis New Mobilio. Meski ada sejumlah penyegaran, namun harga Mobilio baru tidak ada kenaikan dari versi lamanya.

Sepertinya Honda sadar dengan sejumlah perubahan yang juga dilakukan para kompetitornya, termasuk yang terbaru, Nissan melalui Livina versi 2019.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Manager Publik Relation PT HPM, Yulian Karfili mengatakan, banyak pertimbangan hingga akhirnya Honda memilih tak menaikan harga Mobilio baru. Salah satunya agar konsumen mendapat keuntungan, dan bisa tetap bersaing di pasar Low MPV saat ini.

New Honda Mobilio 2019

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

“Kami tetap percaya diri (Mobilio tetap bersaing). Karena itu kami ada penyegaran, memang belum major masih minor. Tapi dengan sedikit penyegaran kami rasa sudah sesuai kebutuhan konsumen,” ujarnya di Jakarta.

Karfili mengklaim, Mobilio masih bisa bersaing dengan sejumlah kompetitor. Karena secara performa, konsumsi bahan bakar sudah terbukti. Terlebih untuk harganya tidak ada kenaikan, tapi konsumen tetap mendapat keuntungan dari pelayanan servis gratis.

“Dari performa baik, efisiensi bahan bakarnya sudah terbukti. Harga yang tidak naik masih dilengkapi paket aftersales ada free service 50 ribu atau empat tahun, paket hemat, dan layanan lainnya. Ini layanan yang dicari customer LMPV,” katanya.

Sambung dia, varian Mobilio yang dijual saat ini hanya tipe S, E dan RS dengan pilihan transmisi manual dan matik. Sedangkan varian special edition tidak ada lagi. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya