Nissan Juke Terbaru Terus Diujicoba, Tampangnya Berubah Signifikan

Nissan Juke terbaru terus diuji coba.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Nissan Juke menjadi salah satu mobil crossover yang lama tidak mengalami perubahan di pasar global, termasuk Indonesia. Ternyata Nissan tidak tinggal diam begitu saja, sebab Juke generasi terbaru sedang dipersiapkan untuk 2020.

Nissan Juke Terbaru Meluncur dengan Mesin Hybrid

Wujud Juke generasi terbaru juga sudah tertangkap kamera sedang melakukan pengujian jalan, dalam bentuk kamuflase. Dilansir Carscoops, Jumat 22 Februari 2019, wujudnya mirip dengan versi lawas, tapi ada perubahan yang cukup signifikan.

Tampang depan kini menjadi lebih agresif, desain grille V-Motion tetap dipertahankan namun desainnya baru. Lampu sipit bagian atas tetap berfungsi sebagai daytime running light. Lampu utama sepertinya sudah LED dengan cahaya putih yang letaknya di bawah DRL.

Nissan March Punya Wajah dan Fitur Baru, Harga Mulai Rp152 Jutaan

Pada sektor belakang, ubahan siginifikan terlihat dari desain lampu yang menempel pada bagasi. Sebelumnya masih berbentuk boomerang, kini jadi horizontal mirip Nissan Qashqai. Selain itu, desain peleknya juga baru dengan warna silver.

Juke generasi terbaru ini dibangun menggunakan platform terbaru hasil aliansi Nissan dengan Renault yang bernama CMF-B. Maka jarak sumbu roda jadi lebih panjang, dan diharapkan ruang kaki penumpang baris kedua lebih lega dari sebelumnya.

Bakal Ada Lagi Nih Mobil Baru Nissan, Modelnya Double Cabin

Platform Renault Clio itu digunakan agar Juke bisa mengadopsi teknologi hybrid, artinya ada ruang lebih untuk tempat baterai. Untuk peluncuranannya ditargetkan pada 2020, dan perkenalan konsepnya tahun ini di Geneva Motor Show 7-17 Maret 2019. (kwo)

Mobil Nissan Juke tertabrak KA di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara

Tabrakan Kereta Api dan Nissan Juke di Asahan, Seorang Dokter Tewas

Tabrakan maut antara kereta api dengan sebuah mobil, terjadi di perlintasan KA KM 02+800, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2023