Resmi Meluncur, Harga Livina Rasa Xpander di Bandung Lebih Mahal

All New Nissan Livina.
Sumber :
  • Nissan

VIVA – PT Nissan Motor Indonesia atau NMI langsung bergerak cepat merilis All New Livina di berbagai daerah. Setelah debut perdananya di Jakarta empat hari lalu, kini Livina terbaru diluncurkan di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 23 Februari 2019.

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

Presiden Direktur PT NMI, Isao Sekiguchi mengatakan, dari kegiatan regional launching ini, diharapkan semakin banyak keluarga Indonesia yang bisa menikmati keunggulan All New Nissan Livina yang mengusung Nissan Intelligent Mobility.

Karena beraliansi, maka Nissan menggunakan platform Mitsubishi Xpander. Meski sepesifikasinya sama, tetapi bentuknya dibuat agak berbeda. Seperti bumper depan, grille, lampu DRL (daytime running light), dan diffuser belakang desainnya beda dengan Xpander.

Nissan Ariya Jadi Mobil Pertama yang Melintasi Kutub Utara dan Kutub Selatan

Fitur keselamatan sama dengan saudara kandungnya. Mobil keluarga yang dapat mengangkut tujuh orang penumpang ini disematkan hill start assist, yang dapat mencegah mobil mundur saat jalan tanjakan. Dan, vehicle stability control, agar roda tidak selip saat bermanuver.

Nah, untuk harga, ternyata banderol Livina rasa Xpander lebih mahal di Kota Kembang. Untuk varian tertinggi VL transmisi matik dijual Rp265 juta, artinya lebih mahal Rp3,1 juta ketimbang di DKI, dan tipe VE transmisi matik lebih mahal Rp2,6 juta.

Nissan 370Z Nismo Tampil di Pameran Jepang Pakai Pelek Buatan Indonesia

Perbedaan harganya bervariasi, untuk varian EL transmisi matik Rp3 juta lebih mahal dan EL transmisi manual beda Rp2,5 juta. Jika di Jabodetabek, tipe terendah masih di bawah Rp200 jutaan. Tapi di Bandung, tipe E manual dijual Rp201,5 juta, lebih mahal Rp2,7 juta.

Harga on the road Bandung:

All New Livina VL AT: Rp265 juta
All New Livina VE AT: Rp252,5 juta
All New Livina EL AT: Rp236 juta
All New Livina EL MT: Rp225,5 juta
All New Livina E MT: Rp201,5 Juta

Harga on the road Jabodetabek:

All New Livina VL AT: Rp261,9 juta
All New Livina VE AT: Rp249,9 juta
All New Livina EL AT: Rp233 juta
All New Livina EL MT: Rp223 juta
All New Livina E MT: Rp198,8 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya