Chevrolet Camaro Terbaru Pakai Transmisi Matik 10 Kecepatan

Chevrolet Camaro terbaru.
Sumber :
  • Motortrend

VIVA – Chevrolet resmi memperkenalkan model Camaro terbaru, diberi nama Camaro ZL1 1LE. Mobil ini diklaim menjadi jenis Camaro tercepat yang pernah ada. Pembekalan transmisi otomatis 10-percepatan, menjadikannya memiliki nilai jual lebih.

KPK Sita 1 Mobil Lagi Milik Andhi Pramono yang Diumpetin di Bengkel, Chevrolet BLR 58

Bagi penggemar serial film Transformer, agaknya tak asing dengan muscle car andalan pabrikan Amerika ini. Sebab tokoh Bumblebee yang sangat dicintai penonton adalah perwujudan dari Chevrolet Camaro. Hal ini yang membuat kebanyakan orang menyebutnya sebagai ‘mobil Bumblebee’.

Produknya dipakai sebagai tokoh kuat di dalam film, membuat Chevrolet mencitrakan mobil jenis Camaro-nya ini, sebagai kendaraan buas. Hal itu tampak dari transmisinya, yang diklaim dapat berakselerasi 1.5 detik lebih cepat dari versi manual standar.

Sangarnya Mobil Tumpangan Jokowi di AS, Biasa Dipakai Memburu Kartel Narkoba

Meskipun transmisinya otomatis, namun perpindahan giginya bisa dilakukan via Paddle Shift, teknologi yang memungkinkan pengendalian mobil layaknya mobil bertransmisi manual, untuk pengalaman mengemudi lebih menarik.

“Dengan kalibrasi track mode unik, dan 10 tingkat transmisi, Anda akan selalu berada pada transmisi yang tepat saat mengatur injakan gas,” ungkap Chief Engineer Camaro, Mark Dickens, melalui siaran pers yang diterima VIVA, Senin 25 Februari 2019.

Ketika Pemain Muda Manchester United Tak Boleh Bawa Mobil Mewah

Sementara dari segi tampilan, Camaro ZL1 1LE tak lupakan kegarangannya. Fitur unik seperti Adjustable Suspension, memungkinkan pengendara untuk melaju laksana pembalap. Peredam bagian depan dan belakang multimatic DSSV yang lebih ringan, menampilkan roda yang menawan dengan sistem kontrol kemudi. Roda kemudi juga dapat diatur tinggi-rendahnya, bersamaan dengan sudut kemiringan roda.

Selain itu, penggunaan pelek dan peredam yang lebih ringan, juga kaca belakang yang lebih tipis, ditambah jok belakang yang tak bisa direbahkan, membantu Camaro ZL1 1LE menurunkan bobot sekitar 22,5 kg. Sehingga mobil bisa melesat lebih cepat.

Menurut keterangan resmi Chevrolet, kabarnya ‘mobil Bumblebee’ ini bisa dipesan mulai bulan Februari 2019. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya