Dua Mobil Murah Eropa Segera Masuk Indonesia

Mobil baru Renault di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Rezky Amelia

VIVA – Tahun ini tampaknya akan jadi titik kebangkitan Renault di Indonesia. Hal itu terlihat dari rencana besar Renault untuk memboyong dua line-up mobil baru untuk pasar Indonesia. Model apa saja dan kapan meluncurnya?

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Untuk masalah waktu yang dipilih untuk peluncuran dan kapan akan mulai dijual, pihak Renault masih bungkam. Tapi yang pasti produsen mobil asal negeri menara Eifel itu akan menghadirkan produk baru tersebut pada pertengahan tahun ini.

“Lihat semester kedua nanti, kita akan bawa produk eropa tapi harganya akan sangat kompetitif,” kata Joe Surya, Chairman Nusantara Maxindo Group saat diwawancarai pada acara grand launching diler baru Renault di daerah Pluit.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Sebelumnya, bocoran soal mobil segmen MPV yang akan diluncurkan Renault memang santer terdengar. Selain akan membawa desain dan fitur yang mirip dengan mobil-mobil eropa, produk terbarunya tersebut juga akan dibanderol dengan harga yang bisa dibilang ‘murah’.

Selain mobil MPV tersebut, Renault Indonesia juga akan menghadirkan mobil yang masuk kategori Low Cost Green Car (LCGC) dengan kapasitas tujuh penumpang. Jika memang benar hadir, maka pabrikan asal Prancis ini akan bersaing dengan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Masuk Daftar Mobil Terlaris, SUV Ini Dibanderol Rp120 Jutaan

Lalu saat disinggung soal produk apa yang akan dihadirkan Renault dengan partnernya Mitsubishi dan Nissan, Guillaume Sicard selaku Vice President Sales and Marketing belum bisa memberikan jawaban secara rinci.

Namun ia tidak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti Renault akan memanfaatkan pabrik yang dimiliki oleh aliansinya yang ada di Indonesia itu untuk memproduksi mobil.

VIVA Otomotif: Ilustrasi bursa mobil bekas

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Berita yang membahas soal daftar mobil bekas Rp100 juta ke bawah dan diler Renault dilelang beserta isinya, banyak dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023