Servis Mobil Renault Nantinya Bisa di Bengkel Mitsubishi

New Renault Koleos
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Salah satu merek mobil asal Eropa, Renault, telah beraliansi bersama Mitsubishi dan Nissan secara global. Sementara di Indonesia, Renault adalah bagian dari Nusantara Maxindo Group, bukan lagi satu grup bersama Nissan.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Menariknya, Nusantara Maxindo Group juga menjalin kerja sama dengan beberapa diler Mitsubishi di Tanah Air. Renault Indonesia memanfaatkannya dalam hal layanan purna jual. Artinya, bengkel resmi Mitsubishi nantinya dapat juga melayani perawatan dan perbaikan mobil merek asal Prancis tersebut.

“Nanti jangan kaget, kalau lihat ada showroom Mitsubishi Nusantara, milik pak Joe (Presiden Direktur Nusantara Grup, Joe Surya), tapi ada logo Renault. Itu hanya untuk purna jual saja. Tidak menjual produk Renault,” kata Chief Operating Officer Maxindo Renault, Davy J Tuilan di Jakarta, Selasa 26 Februari 2019.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Hal itu berarti, bengkel resmi Mitsubishi yang nantinya dapat melayani Renault hanyalah yang dioperasikan oleh Nusantara Group. Lokasinya berada di Jabodetabek, Sumatera Utara dan Riau.

Rencananya, Renault akan membangun 19 diler resmi di kota-kota besar di Indonesia. Davy menambahkan, pelayanan purna jual yang baik akan membuat konsumen lebih percaya dengan merek yang ia usung saat ini.

Masuk Daftar Mobil Terlaris, SUV Ini Dibanderol Rp120 Jutaan

Sebagai tahap awal, Renault juga akan menghadirkan dua mobil baru. Keduanya dikabarkan, akan masuk dalam segmen yang berbeda, meski konsepnya sama-sama mobil keluarga. (yns)

VIVA Otomotif: Ilustrasi bursa mobil bekas

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Berita yang membahas soal daftar mobil bekas Rp100 juta ke bawah dan diler Renault dilelang beserta isinya, banyak dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023