Bocoran Harga dan Simulasi Kredit Wuling Almaz, Lumayan Juga

SUV Wuling Almaz resmi meluncur di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Wuling Motors memperkenalkan mobil jenis Sport Utility Vehicle bernama Almaz, pada 23 Januari 2019 di Indonesia. Tapi, produsen mobil asal Tiongkok tersebut tidak langsung merilis harga resminya, meski keran pemesanan sudah dibuka.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Menurut keterangan sejumlah diler Wuling di kawasan Jakarta, harga Almaz baru akan diumumkan pada Rabu, 27 Februari 2019. Waktu tersebut bertepatan dengan undangan Wuling Motors 'The Grand Launch of Smart Technology SUV' di Jakarta, yang diterima VIVA belum lama ini.

"Pemesanan bisa dari awal Februari, namun sekarang sudah ada estimasi harganya, yakni Rp320,8 juta. Tapi, resminya baru diumumkan besok," ujar salah satu tenaga penjual diler Wuling yang enggan disebutkan namanya kepada VIVA, Selasa 26 Februari 2019.

Hari Kartini, Perempuan Bisa Dapat Bunga Kredit BCA 3 Persenan

Bagi yang ingin kredit, diler sudah bekerja sama dengan beberapa penyedia jasa pembiayaan. Menurut wiraniaga tersebut, tenor paling lama hanya lima tahun, dan minimal TDP (Total Down Payment) 25 persen dari harga mobil.

"Pakai BCA Finance, kalau TDP Rp127,4 juta angsuran per bulan Rp5,4 jutaan selama lima tahun, termasuk asuransi all risk. Untuk tenor empat tahun, TDP Rp120,6 juta dan cicilan per bulan Rp6,32 juta," tuturnya.

Tertarik Beli Mitsubishi XForce, Segini Bayar Pajak Tahunannya

Sebagai informasi, mobil gagah yang satu platform dengan Baojun 530 tersebut memiliki fitur yang cukup lengkap. Tapi, konfigurasinya hanya lima penumpang. Mesinnya 1.500cc Turbo, yang dapat menyemburkan tenaga 140 daya kuda dan torsi 250 Newton meter. (yns)

Ilustrasi kredit

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

Smart Finance mengumumkan kolaborasinya dengan Credit Bureau Indonesia (CBI) yang menawarkan produk skor dan laporan kredit yang komprehensif dan inovatif.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024