Penggemar Honda Civic, Jangan Panik Pabriknya di Inggris Tutup

Honda Civic Type R dipamerkan di GIIAS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA – Penggemar Civic Type R tidak perlu bingung apakah mobil sport yang satu ini akan berhenti diproduksi lantaran penutupan pabriknya di Inggris. Ternyata kendaraan berkapasitas 300 tenaga kuda itu masih akan melanjutkan produksi di tempat lain di luar Inggris setelah 2021.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Dilansir dari Autoindustriya, Rabu 27 Februari 2019, produsen asal Jepang ini mengungkapkan bahwa mereka akan mengalihkan produksi Civic Type R (CTR) ke Amerika Utara. Produksi akan terus belanjut, hanya kali ini mungkin akan dibuat di AS atau di Kanada.

"Mengingat upaya kami untuk mengoptimalkan alokasi produksi dan kapasitas produksi pada skala global, kami telah menyimpulkan bahwa kami akan memproduksi Civic di Amerika Utara," kata Takahiro Hachigo, CEO Honda Motor Company, Ltd.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

Honda belum mengatakan secara pasti di daerah mana mereka akan memproduksi CTR. Tetapi perusahaan itu membuat sedan Civic untuk pasar AS di pabrik Greensburg di Indiana. Mereka juga memiliki pabrik di Kanada (terletak di Alliston, Ontario).

Dengan begitu Honda tidak perlu lagi mengirim palka dan CTR dari Inggris ke pasar Amerika Utara seperti sebelumnya. Mengenai pembuatan mesin, Honda dapat membuatnya dibangun di pabrik mesin mereka di Anna, Ohio atau di salah satu fasilitas mesin di Alliston, Ontario.

Honda Kabarnya Bakal Luncurkan Mobil Baru di IIMS 2022

Pantas saja ketika ditanyakan kepada HPM (Hond Prospect Motor) selaku APM di Indonesia, mereka tetap optimis untuk memasarkan Civic Type R.

“Sampai saat ini, unit Civic Type R masih kami impor dari Inggris. Tapi, enggak ada pengaruh soal rencana pabrik tutup. Karena, tutupnya 2021 kan, pasti untuk ketersediaan unit dan suku cadang mereka sudah antisipasi,” kata Yulian Karfili, Manager Public Relation HPM. (kwo)

Honda Brio Satya di GIIAS 2021.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Honda Proscpect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia, telah mengeluarkan harga terbaru untuk Honda Brio yang kena PPnBM lagi.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022