Siap Tayang, Apa yang Berubah dari Honda HR-V Terbaru?

Honda HR-V Sport.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Kabar terbaru datang dari Honda Global. Perusahaan asal Jepang itu sedang bersiap untuk meluncurkan HR-V Sport pada April 2019 mendatang di Inggris.

2 Mobil SUV Keren Siap Mengaspal di IIMS 2022

Mobil yang masuk dalam kategori low sport utility vehicle (LSUV) ini, akan datang dengan mesin yang lebih bertenaga.

"Kehadiran Honda HR-V Sport menambahkan kesan premium dan sporty ke jajaran model HR-V yang sudah ada. Model ini pun akan memberikan pilihan yang beragam untuk pelanggan di segmen yang cukup kompetitif," kata Phil Webb, Head of The Automotive Division Honda di Inggris, seperti dikutip dari Autoevolution, Rabu 27 Februari 2019.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Penambahan nama Sport bukan tanpa sebab, karena Honda telah mengadopsi turbocharged pada mesin berkapasitas 1.500 cc yang dikabarkan mirip dengan saudaranya, Honda CR-V.

HR-V Sport diklaim mampu menempuh jarak dari titik diam hingga 100 kilometer dalam waktu 7,8 detik. Tenaga yang dihasilkan akan disalurkan melalui sistem transmisi continuously variable transmission (CVT).

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Beberapa sektor lain juga ikut ditingkatkan, salah satunya seperti sistem suspensi yang sudah di-tunning ulang, sampai rasio variabel untuk rack and pinion pada sistem kemudinya.

Sementara untuk interior, Honda memberikan kombinasi kulit hitam dengan kelir merah yang menambah suasana agresifnya. Bahkan HR-V Sport juga sudah menggunakan teknologi Honda Sensing, lengkap bersama lane keep assist, dan adaptive cruise control yang pada versi sebelumnya sudah disematkan.

Kerennya lagi, sistem hiburan mengadopsi monitor layar sentuh tujuh inci yang juga dilengkapi sistem navigasi Garmin. Belum ada kabar pasti kapan tepatnya HR-V Sport akan masuk ke Indonesia. Tapi pihak HPM menjelaskan jika akan ada beberapa line-up mobil yang akan diluncurkan tahun ini.

“Kalau masalah peluncuran sih pasti akan ada beberapa di tahun ini. Tunggu saja nanti. Tapi belum bisa disebutkan sekarang,” kata Yuluan Karfili, Manager Public Relation HPM, saat ditemui pada acara launching Mobilio. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya