Diam-diam Toyota Siapkan SUV Baru 'Pembunuh' HR-V

SUV terbaru Toyota.
Sumber :
  • Autocar

VIVA – Diam-diam Toyota telah menyiapkan mobil terbaru. Mobil tersebut akan datang mengisi segmen sport utility vehicle (SUV).

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Dari laporan yang terendus, SUV itu sedianya akan ditempatkan di bawah C-HR. Disebutkan pula jika SUV ini bakal mengusung penampilan gagah, namun tetap kompak. Demikian seperti dikutip Autocar, Kamis, 28 Februari 2019.

Progres memang masih terbilang minim, karena masih di tahap awal pengembangan. Namun sumber yang dekat dengan permasalahan ini menyampaikan, dapat dipastikan SUV baru Toyota bakal didasarkan pada platform TNGA-C, seperti yang menopang model Prius hybrid serta Toyota Corolla baru.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Peluncuran belum akan dilakukan sampai pertengahan 2020. Untuk desain, masih gelap. Tetapi diprediksi menampilkan gaya yang lebih mirip SUV ketimbang crossover-coupe. Sementara mesin yang bakal digunakan diperkirakan sama dengan Corolla terbaru, yakni mesin 1,5 liter.

Mobil ini rencananya akan dihadapkan dengan sejumlah kompetitor, seperti Nissan Juke dan Honda HR-V. (kwo)

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam
Mobil listrik bZ3C

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Toyota meluncurkan dua mobil listrik terbarunya, yakni Toyota bZ3C dan Toyota bZ3X. Saudara dari mobil listrik bZ4X tersebut diluncurkan pada ajang Beijing Auto Show 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024