Honda Beberkan Dua Karakter Pembeli Mobilio

New Honda Mobilio
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Peta persaingan mobil keluarga kelas bawah atau low multi purpose vehicle, saat ini semakin seru. Produsen otomotif melalui agen resmi mereka di Tanah Air, menghadirkan mobil-mobil baru di awal 2019, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Livina, dan Honda Mobilio.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan, ada tiga karakter pembeli mobil keluarga segmen bawah di Indonesia, yakni everyday user yang menggunakan mobil setiap hari, sesuai dengan fungsi dan kebutuhannya.

Lalu, ada pembeli mobil keluarga kategori smart buyer, yakni mereka yang membeli mobil bukan hanya menyesuaikan kebutuhan, tetapi juga pelayanan yang didapat serta nilai jual kembalinya.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

"Yang terakhir itu trend seeker. Mereka ini pembeli mobil, yang selalu penasaran dengan produk-produk baru yang sedang menjadi tren. Mereka selalu lihat tren yang sedang berkembang," ujarnya di Jakarta, Kamis 28 Februari 2019. 

Interior New Honda Mobilio RS

Isi Garasi Dorce, dan Mobilio Hilang dari Daftar

Meski pasar semakin kompetitif, Jonfis optimistis, sedikit penyegaran pada Mobilio tetap membuat produknya diterima konsumen.

Sebagai informasi, New Mobilio yang baru diluncurkan pada 21 Februari 2019, diketahui hanya memiliki perubahan pada eksterior dan interior.

"Pembeli Honda Mobilio itu, sekarang lebih kepada mereka yang masuk kategori everyday user dan smart buyer," tuturnya. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya