Mobil Brutal Terbaru Ferrari Siap Debut, Namanya F8 Tributo

Ferrari F8 Tributo.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Geneva International Motor Show yang berlangsung mulai 7 Maret 2019 mendatang, sepertinya bakal jadi momentum sempurna bagi jenama supercar kenamaan untuk merilis produk terbaru mereka.

Selain Rolls-Royce Nunggak Pajak, Ini Deretan Mobil Mewah Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Seolah tak ingin ketinggalan, Ferrari secara resmi menyatakan, bahwa mereka akan mengenalkan Ferrari F8 Tributo, pada gelaran yang dihelat di Swiss tersebut.

Ferrari F8 Tributo merupakan penerus 488 GTB. Mobil kencang ini diklaim lebih ringan, kuat, aerodinamis, dan memiliki sistem kontrol stabilitas yang jauh lebih canggih.

Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Tak Main-main, Punya Saham Bernilai Triliunan

Seperti disitat Newatlas, Jumat, 1 Maret 2019, F8 Tributo mengusung mesin 3.908 cc. Mesin belakang-tengah (mid-engine) yang tersemat dalam tubuh mobil itu bisa memuntahkan daya 710 tenaga kuda, atau 50 tenaga lebih besar dari versi lamanya, 488 GTB.

Dapur pacu yang mengesankan, membuat mobil ini tampak seperti monster. Sebab menurut keterangan Ferrari, mobil mampu melaju dari 0 menuju 100 kilometer (km) hanya dalam 2,9 detik, dengan bantuan sistem launch control.

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Menilik tampilan eksterior mobil, sebenarnya F8 Tributo tak alami banyak perbedaan dari versi pendahulunya. Baik F8 Tributo dan 488GTB, keduanya mengusung tema balap futuristik. Perbedaan yang kontras terlihat hanya pada bagian belakang, yang diperkuat dengan spoiler yang seakan-akan ‘memayungi’ lampu rem.

Masuk ke bagian interior, tak ada bedanya dengan supercar kebanyakan. Desain sport dan ergonomis masih jadi pilihan. Namun pada bagian dasbor, tersimpan tombol-tombol yang telah dirancang apik, agar tidak mengganggu pandangan pengemudi.

Rencananya, Ferrari baru akan mengumumkan jadwal dan harga jual F8 Tributo pada helatan GIMS ke 89 tersebut. Menarik dinantikan, mengingat Ferrari terang-terangan mengatakan, bahwa mobil ini adalah yang tercepat di kelasnya. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya