Avanza Masih Menggoda, Model Barunya Sudah Terpesan 17 Ribu Unit

New Toyota Avanza 2019
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Nama Avanza dikenal lama sebagai produk mobil keluarga tujuh penumpang. Model barunya juga sudah diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor pada Januari 2019 lalu. Mobil tersebut hadir dengan perubahan pada sisi eksterior dan interiornya.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Kazunori Minamide mengatakan, selama dua bulan New Avanza lahir, antusias dari masyarakat cukup positif.

"Selama Januari dan Februari, sudah ada 17 ribu surat pemesanan kendaraan (SPK) sudah masuk," kata Minamide saat peluncuran layanan asisten Virtual Tarra, di Jakarta, Selasa 5 Maret 2019.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Dengan banyaknya pemesanan tersebut, dia mengatakan, untuk mendapat unit Toyota Avanza baru memang membutuhkan waktu tunggu yang lebih lama dibandingkan model lainnya.

"Agak lama untuk mendapat mobil Avanza. Tetapi kami terus berupaya agar masyarakat lebih banyak lagi membeli Avanza," ucapnya.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Sementara itu, Marketing Director TAM, Anton Jimmy mengatakan, waktu tunggu untuk mendapatkan Avanza baru masih dalam kategori normal lantaran untuk memproduksi biasanya membutuhkan penyesuaian dengan parts baru.

Waktu tunggu untuk Avanza baru, kata Anton, sebenarnya sudah diantisipasi karena model lamanya sudah habis pada minggu kedua Januari 2019. "Kami melihat order taking sudah sampai 17 ribu unit. Maka waktu 1,5 bulan sampai dua bulan masih cukup baik. Mudah-mudahan bulan Maret bisa produksi lebih tinggi. Sehingga indennya bisa cepat diatasi," tuturnya. (kwo)

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024