Mobil Ini Batal Meluncur di IIMS 2019

Mobil baru Renault di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Rezky Amelia

VIVA – Setelah dilepas oleh Indomobil Group, merek mobil Renault kembali beroperasi melalui Maxindo. Sebagai langkah awal, mereka memperluas jaringan purna jual Renault dengan menghadirkan tiga diler sekaligus.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Agar tetap bersaing di pasar mobil penumpang, produsen mobil asal Prancis tersebut siap merilis produk baru di tahun ini. Produk yang dimaksud kabarnya jenis Multi Purpose Vehicle, yang saat ini sudah ada di diler Renault di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Untuk memperkenalkan kembali merek mobil berlogo prisma tersebut, Maxindo pun berencana meramaikan pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019. Tapi, mereka mengalami beberapa kendala.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Seperti yang disampaikan Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS, Hendra Noor Saleh. Dia mengatakan, Renault batal hadir, karena butuh persiapan matang untuk mengikuti pameran, dan produknya juga belum siap.

"Audi dan VW, yang tadinya enggak konfirmasi karena pasar (tidak sesuai dengan pengunjung IIMS), ternyata last minute konfirmasi. Yang batal malah Renault, karena belum siap produknya," ujarnya di Jakarta, Selasa malam 5 Maret 2019.

Masuk Daftar Mobil Terlaris, SUV Ini Dibanderol Rp120 Jutaan

Hendra menjelaskan, sebenarnya dari jauh-jauh hari Renault sudah konfirmasi hadir. "Renault sekarang besar-besaran (dananya). Ya sudah, bukan rezeki kami tahun ini. Renault komitmen tahun depan bakal hadir," tuturnya.

Sebagai informasi, ada 15 merek mobil yang sudah konfirmasi akan hadir di IIMS 2019, yakni Mercedes-Benz, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. (kwo)

VIVA Otomotif: Ilustrasi bursa mobil bekas

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Berita yang membahas soal daftar mobil bekas Rp100 juta ke bawah dan diler Renault dilelang beserta isinya, banyak dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023