Mobil Ini hanya Laku 20 Unit per Bulan, Toyota Santai

Test drive Toyota C-HR.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mobil C-HR menjadi salah satu produk yang dipasarkan oleh Toyota di Indonesia. Meski sudah satu tahun hadir, namun kendaraan yang masuk dalam segmen crossover tersebut hampir jarang terlihat di jalan raya.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, C-HR bukan diposisikan sebagai produk untuk mendulang angka penjualan.

"Dari awal kami sudah tahu, mobil ini lebih ke niche segment. Saya rasa, jualan 20-30 unit enggak masalah buat Toyota," ujarnya di Jakarta, Selasa malam 6 Maret 2019.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

 Menurut Anton, sampai saat ini permintaan C-HR terbilang stabil. Sehingga, TAM sebagai agen resmi mobil Toyota siap untuk meluncurkan varian baru yang mengandalkan mesin hybrid.

Meski demikian, Anton masih enggan menyebut waktu peluncuran versi canggih mobil tersebut. Dia hanya mengatakan, saat ini TAM sedang fokus melakukan persiapan, sebelum membuka secara resmi selubung C-HR Hybrid.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Ia juga enggan mengatakan apapun, soal harga yang ditawarkan untuk menebus mobil yang diimpor utuh atau completely built up (CBU) dari Thailand itu.

"Persiapan bukan hanya produk. Di diler sudah siap belum, stok sudah ada apa belum. Lalu, kami memberikan pelatihan ke teman-teman diler, dari sisi penjualan dan servisnya. Termasuk dari sisi perkakas dan penanganan servis, jika dibandingkan mobil biasa," tuturnya. (kwo)

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024