Mobil Calon Pemecah Rekor Kecepatan Hadir di Geneva Motor Show 2019

Koenigsegg Jesko
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Pameran Geneva Motor Show 2019 menjadi ajang bagi para produsen kendaraan, untuk memamerkan kemampuan terbaik mereka dalam mendesain dan menciptakan mobil. Model yang dihadirkan tidak melulu yang diproduksi dalam jumlah banyak, namun juga edisi terbatas.

Melihat Lebih Dekat Supercar Harga Rp3 Miliar Milik BYD

Seperti yang dilakukan Keonigsegg. Pabrikan mobil asal Swedia itu, memamerkan mobil terbaru mereka yang diberi nama Jesko. Nama tersebut diambil dari nama depan ayah pemilik perusahaan, Jesko von Koenigsegg.

Dilansir dari laman resmi Koenigsegg, Selasa 12 Maret 2019, mobil yang dirancang oleh Christian von Koenigsegg ini masuk dalam kategori megacar, yakni kendaraan yang memiliki performa lebih dari 1.000 daya kuda.

Terpopuler: Harga Mazda CX-3 Facelift, BYD Luncurkan Supercar Rp1,3 Miliar

Dibekali mesin delapan silinder 5.000cc dan dua turbocharger, Jesko mampu menghasilkan tenaga 1.280 daya kuda dengan bahan bakar bensin. Namun, jika bahan bakarnya menggunakan etanol E85, maka performanya melonjak jadi lebih dari 1.600 daya kuda.

Tenaga mesin disalurkan ke roda melalui transmisi semi otomatis sembilan percepatan, yang dirancang khusus oleh Christian dan diberi nama Light Speed Transmission. Keunggulan transmisi ini, pengemudi bisa memindah posisi gigi ke tingkat mana saja, tanpa perlu melewati tingkatan di antaranya.

BYD Luncurkan Supercar Rp3 Miliar, Ini Kemampuannya

Dengan semua tenaga itu, bukan tidak mungkin Jesko bisa memecahkan rekor kecepatan untuk mobil produksi umum. Sebelumnya, rekor tersebut diperebutkan oleh Koenigsegg dan Bugatti. (yns)

BYD Yangwang U9

Terpopuler: Teknologi Canggih di GIICOMVEC 2024, Melihat Supercar Rp3 Miliar BYD

Berita yang membahas mengenai teknologi canggih di GIICOMVEC 2024 dan melihat supercar Rp3 miliar BYD, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024