Solusi Pintar Punya Mobil Ceper tapi Nyaman Buat Diajak Jalan-jalan

Aliran modifikasi ceper.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Sejak hadirnya air suspension (airsus) atau suspensi udara, tren modifikasi mobil di Tanah Air mulai berubah. Terlebih, suspensi model ini kini harganya terbilang lebih terjangkau, tak lagi jadi komponen eksklusif seperti saat awal-awal kemunculannya.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Dulu banyak yang ragu untuk membuat ceper mobilnya salah satu alasannya merasa tak nyaman. Nah dengan adanya komponen air suspension, maka mobil ceper kini lebih nyaman bahkan banyak yang menggunakan mobilnya untuk kegiatan sehari-hari. Hal itu juga dibenarkan CEO PT HIN Promosindo Reza Aliwarga.

"Sekarang lebih banyak pakai air suspension dan bisa disetir harian. Dulu kalau mau ceper susah harus potong per, atau ubah komponen suspensi. Sekarang sudah banyak air suspension dan harganya sudah murah. Jadi mau keren mau enak gampang," ujarnya.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Seperti diketahui, untuk peredam getaran, air suspension tidak lagi menggunakan per, tapi balon udara. Sebelumnya untuk merendahkan jarak pijak mobil ke tanah, harus bongkar kaki-kaki untuk setting ketinggian per atau ganti dengan ukuran lebih pendek.

Namun di teknologi air suspension, naik turun ground clearance mobil hanya perlu menekan remote, agar balon udara naik atau turun sesuai keinginan. Yang lebih canggih, setting suspensi udara sudah bisa lewat handphone karena ada program khusus yang terintegrasi melalui android atau iOS.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Sebagai catatan, harga air suspension saat ini bervariasi mulai dari Rp10 jutaan hingga puluhan juta tergantung merk dan kualitasnya.

Mobil Terceper Di Dunia

Viral Penampakan Mobil Terceper Di Dunia, Netizen: Idaman Polisi Tidur

Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan penampakan mobil terceper di dunia yang sedang melakukan uji coba di jalanan Italia. Berita dan penampakan gambar mobil cepe

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2023