Daihatsu Kerja Keras, Demi Avanza

New Toyota Avanza Veloz 2019
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Model baru Toyota Avanza dibuka selubungnya pada 15 Januari 2019. Saat ini, pemesanan yang sudah diterima mencapai 18.300-an unit. Meski demikian, belum semuanya dikirim ke konsumen.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Meski Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang diterima sudah belasan ribu unit, namun baru ada 5.568 unit di Januari dan 5.700 unit di bulan selanjutnya, yang dikirim dari pabrik ke diler.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, hal itu menunjukkan, minat konsumen untuk mobil Avanza baru sangat tinggi 

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

"Kami usahakan untuk terus menambah suplai, untuk memenuhi kebutuhan tersebut," ujarnya di Jakarta, Kamis 14 Maret 2019. 

Toyota Avanza yang dijual di Tanah Air, diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor. Oleh karena itu, kata Soerjo, pihaknya sudah meminta ADM untuk menambah produksi dan pengiriman.

Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

Soerjo menjelaskan, ADM juga sudah berkomitmen untuk memaksimalkan produksi mobil keluarga bangku tiga baris tersebut. Sehingga, bisa memotong waktu tunggu atau inden untuk konsumen yang sudah melakukan pemesanan.

"Ada komitmen sendiri dari ADM, untuk meningkatkan produksi. Mereka akan menambah shift dan waktu lembur, sama holiday akan coba masuk. Sehingga, bisa dikejar permintaan demi Avanza," tuturnya. (yns)

Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024