Bakal Ada Kejutan Lain dari Aliansi Nissan dan Mitsubishi

All New Nissan Livina 2019
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mitsubishi Xpander memiliki kembaran yang juga dijual di Indonesia, yakni Nissan Livina. Kehadiran keduanya di pasar otomotif, menjadi wujud nyata aliansi bisnis yang sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

Gak Nyangka, Mobil Ini Diangkut Perahu Kayu Mengarungi Lautan

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Irwan Kuncoro mengatakan, aliansi Nissan dan Mitsubishi akan terus dikembangkan dalam bentuk beragam produk.

"Bicara ke depannya, Mitsubishi beraliansi dengan Nissan itu banyak kemungkinan. Enggak cuma Xpander Livina. Tetapi kan ya, pasti tidak hanya bicara sekarang," ujarnya di Jakarta, Jumat 15 Maret 2019.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Dengan berkolaborasi bersama Nissan, kata Irwan, tentunya akan menguntungkan bagi kedua merek asal Jepang tersebut. Sebab, keduanya bisa berbagi produk platform, teknologi, produksi, logistik, dan lain-lainmya.

"Saya yakin, enggak berhenti sampai di sini. Aliansi Nissan Mitsubishi kan baru dimulai, ke depan masih banyak kemungkinan," tuturnya.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Meski bisa saling berbagi, Irwan mengatakan, kedua merek memiliki strategi dan identitas masing-masing. Sehingga, masing-masing akan menghadirkan produk yang sesuai dengan karakter konsumennya.

"Mitsubishi itu fokusnya SUV dan mobil listrik. Nissan kan modelnya juga banyak. Kalau sudah sinergi, mungkin jadi makin banyak," ungkapnya. (kwo)

Nissan Grand Livina L10

Mobil MPV yang Nyaman Ini Harga Bekasnya Stabil

Harga mobil bekas itu cenderung stabil di kisaran Rp140 juta hingga Rp160 juta untuk tahun pembuatan 2018.

img_title
VIVA.co.id
31 Oktober 2022