Ini Mobil Baru Penantang Innova, Harga Rp200 Jutaan

Geely Jiaji
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Meski pasar mobil keluarga di Asia Tenggara yang paling ramai saat ini adalah kelas bawah, namun bukan berarti para produsen mengacuhkan kelas lainnya. Hal ini dibuktikan oleh Geely, dengan meluncurkan Jiaji.

Raja Malaysia Jadi Pemilik Pertama Mobil Andalan Xi Jinping

Dilansir dari Paultan, Jumat 15 Maret 2019, kabar kehadiran mobil keluarga yang masuk dalam segmen medium multi purpose vehicle itu, sudah beredar sejak tahun lalu. Namun, baru kini wujud aslinya diperkenalkan ke publik di China.

Jiaji memiliki dimensi panjang 4.706 milimeter, lebar 1.909 mm dan tinggi 1.690 mm. Jarak sumbu roda depan dan belakangnya 2.805 mm, sehingga manuver di jalur perkotaan bisa dilakukan dengan lebih baik.

Mobil China Kian Mendominasi di Rusia

Geely menyebut, bahwa Jiaji adalah kombinasi dari kenyamanan dari sebuah sedan, tenaga dari sport utility vehicle dan ruang yang lega ala MPV. Secara desain, mobil tujuh penumpang ini tampak seperti perpaduan MPV dan SUV, lengkap dengan atap yang dibuat seolah melayang di pilar D.

Masuk ke dalam kabin, penumpang akan dimanjakan oleh sistem hiburan dengan layar sentuh berukuran 12,3 inci. Kabin terasa lega, berkat adanya panoramic roof. Penumpang di baris kedua bisa duduk nyaman, karena jok sudah menganut model captain seat.

Terpopuler Otomotif: Mobil China Raih Peringkat Tertinggi, Merek Vespa Bernilai Rp18 Triliun

Jika ingin tidur, suara bising dari luar dapat diredam oleh fitur khusus yang diberi nama active noise cancellation. Sandaran kepala jok juga didesain khusus, agar kepala penumpang dapat nyaman saat jok direbahkan.

Mobil yang menjadi penantang Toyota Innova dan tersedia dalam dua varian mesin, 1.500cc serta 1.800cc ini ditawarkan dengan banderol mulai dari 99.800 Yuan, atau setara Rp212 jutaan. (re2)

Neta V

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Mobil baru itu akan ditampilkan dalam gelaran Periklindo Electric Vehicle Show 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024