Enggak Cuma Xpander Livina, Nissan Mitsubishi Juga Bikin Mobil Mungil

Nissan Dayz dan Mitsubishi Ex K
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Beraliansi banyak dilakukan oleh perusahaan otomotif dunia. Dengan cara tersebut, dua merek berbeda bisa saling berbagi platform, teknologi, serta hal lain yang mendukung berkembangnya industri otomotif.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Hasil nyata kerja sama dua perusahaan otomotif adalah dua produk yang sama, namun ditawarkan dalam merek berbeda. Seperti Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina. Selain itu, ada juga produk mobil mungil bernama Dayz dan eK.

Dilansir dari Carscoops, Jumat 15 Maret 2019, Nissan dan Mitsubishi memperluas kolaborasi dengan meluncurkan empat Kei Car baru, yakni? Nissan Dayz, Nissan Dayz Highway Star, Mitsubishi eK Wagon, dan Mitsubishi eK X. 

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Pengembangan mobil mungil tersebut dilakukan oleh perusahaan patungan NMKV, dan akan diproduksi di Pabrik Mizushima Mitsubishi di Kurashiki, Jepang. Keempat produk kembar ini hanya dipasarkan untuk penggemarnya di Negeri Sakura.

Mobil mungil Nissan Dayz dan Mitsubishi eK menawarkan teknologi mengemudi semi-otonom. Mesinnya berkapasitas 660cc, dengan kombinasi transmisi otomatis CVT.

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

Meski lahir sebagai produk kembar, kedua mobil mungil ini memiliki tampilan wajah yang berbeda. Dayz mengadopsi grille V-Motion khas Nissan, sementara eK menampilkan filosofi desain Dynamic Shield ala Mitsubishi. (yns)

VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024