Mobil Mewah Baru Hadir di Jakarta, Ada Mode Helikopter

Rolls-Royce Cullinan
Sumber :
  • Rolls-Royce

VIVA – Pasar mobil jenis sport utility vehicle tidak hanya diramaikan oleh produsen mobil biasa saja, namun juga yang berkutat di model-model mewah. Salah satunya, Rolls-Royce.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Pabrikan mobil asal Inggris tersebut memamerkan SUV pertama mereka, Cullinan pada pertengahan 2018 di Eropa. Dan kini, mobil yang namanya diambil dari nama berlian terbesar di dunia tersebut, resmi mengaspal di Indonesia.

Berdasarkan keterangan dari Rolls-Royce Motors Jakarta yang diterima VIVA, Minggu, 17 Maret 2019, Cullinan hadir dalam konfigurasi empat dan lima tempat duduk. Mobil ini menjadi pesaing Lamborghini Urus dan Bentley Bentayga, yang sudah lebih dulu hadir.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

“Pembeli Cullinan kebanyakan orang-orang yang baru mengenal Rolls-Royce, namun sudah lama menyukai petualangan dan kebebasan saat melakukan perjalanan,” ujar Direktur Operasional Rolls-Royce Motors Jakarta, Arie Christopher.

Layaknya seri Rolls-Royce pada umumnya, Cullinan juga dibuat dengan kualitas terbaik dan disematkan beragam fitur keren. Seperti saat penumpang akan masuk melalui pintu yang terbuka secara otomatis, bodi mobil akan turun sebanyak 40 milimeter untuk memberi akses yang lega.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Meski bakal jarang dibawa ke medan off-road, namun SUV ini memiliki kemampuan tersebut. Sebagai pendukung menjelajah ke berbagai medan, dipasang mesin 12 silinder berkapasitas 7.650cc. Memantau lokasi di sekeliling mobil bisa dilakukan melalui mode helikopter, yang bersumber dari beberapa kamera.

Rolls-Royce tidak menyebutkan harga untuk mobil ini, karena setiap unit bisa dipesan dengan berbagai pilihan, sesuai keinginan konsumen. (ase)

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024