Nissan Tutup Mulut soal Angka Penjualan Livina Baru

All New Nissan Livina 2019
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Generasi baru Nissan Livina sudah diluncurkan pada Februari 2019. Wujud mobil keluarga untuk tujuh penumpang tersebut, jauh berbeda dengan model sebelumnya.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Alasan perubahan bentuk, karena Livina baru dibangun menggunakan platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Lantas, seberapa laris mobil tersebut? 

Vice President Sales and Dealer Network Development PT Nissan Motor Indonesia, Alan Caugant mengatakan, sejak diluncurkan, Livina anyar bisa menggoda masyarakat Indonesia yang mencari mobil keluarga atau multi purpose vehicle (MPV).

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Namun, ia sama sekali tidak mau memberi komentar soal jumlah konsumen yang sudah memesan mobil rakitan pabrik Mitsubishi Indonesia itu.

"Untuk jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK), maaf kami tidak bisa menyebutkan angkanya," ujar Alan di Jakarta, Minggu 17 Maret 2019.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Hal yang sama juga dilakukan NMI, saat ditanya soal SPK dari sport utility vehicle baru andalan mereka, Terra. Mereka hanya mengatakan, penjualan Terra belum sesuai dengan target.

Alan menjelaskan, saat ini NMI sebagai agen resmi merek mobil Nissan di Tanah Air secara rutin mempekenalkan All New Livina di berbagai wilayah. Peluncuran regional sudah dilakukan di Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, dan Pekanbaru. 

Kegiatan memperkenalkan Nissan Livina dan juga Serena baru, kata Alan, akan berlanjut di Semarang, Makassar, lalu Bali. Sehingga, mobil baru tersebut bisa lebih dekat dan dikenal oleh masyarakat Indonesia.

"Penerimaan untuk model baru ini sangat baik. Kami pun masih akan melakukan peluncuran di berbagai daerah. Sehingga, produk MPV baru dengan Teknologi Nissan Intelligent Mobility ini bisa diterima," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya