Livina Hanya Laku 161 Unit, Ini Penjelasan Nissan

New Grand Livina
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mobil keluarga kelas bawah atau low multi purpose vehicle, masih menjadi model yang paling banyak diburu konsumen di Indonesia. Tak heran jika banyak agen pemegang merek yang memasarkan model ini, termasuk PT Nissan Motor Indonesia.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Agen resmi mobil Nissan tersebut menyajikan All New Livina untuk bertarung di segmen low MPV. Mobil dengan bangku untuk tujuh penumpang itu sudah diluncurkan dan resmi dijual di Indonesia sejak Februari 2019. 

Bicara penjualan, pada bulan ke-2 tahun ini, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperlihatkan, Nissan mengirimkan Livina dari pabrik ke diler resmi sebanyak 161 unit. 

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Sementara, total penjualan mobil low MPV dari pabrik ke diler (wholesales), mencapai 19.799 unit dari sembilan produk, yakni Nissan Livina, Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Wuling Confero, Daihatsu Luxio, dan Suzuki APV.

Saat dikonfirmasi, Vice President Sales and Dealer Network Development NMI, Alan Caugant mengatakan, angka tersebut merupakan penjualan Livina model sebelumnya. 

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

"Kalau dibilang Livina baru hanya dikirim 160-an unit dari Gaikindo, saya rasa bukan," ujarnya di Jakarta, Minggu 17 Maret 2019.

Dia menyebut, All New Livina baru mulai didistribusikan pada Maret 2019. Saat ini, NMI sedang melakukan pengenalan produk baru Livina ke berbagai daerah di Tanah Air.

"Saya rasa, itu bukan data (wholesales) Livina baru. Kami baru mengirimkan All New Livina pada Maret 2019," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya