Ada Tiga Produk Baru, Honda Jual 10 Ribu Unit Mobil dalam Sebulan

New Honda Mobilio.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Honda menawarkan beragam jenis mobil untuk pasar otomotif Indonesia. Meski bersaing dengan beragam merek yang ada, PT Honda Prospect Motor sebagai perwakilan resminya membuktikan, jajaran produknya bisa diterima masyarakat.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Hal tersebut bisa dilihat dari angka penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke diler resmi). Selama Februari 2019, HPM tercatat melakukan pengiriman unit dari pabrik ke diler-diler resmi sebanyak 10.637 unit.

Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy mengatakan, penjualan Honda di awal tahun ini menunjukkan tren yang positif.

Akibat Lawan Arah, Sopir Honda Brio Dipaksa Mundur Pengguna Jalan Lain

"Terutama, karena didukung beberapa produk yang telah mengalami penyegaran, seperti Brio dan Mobilio," ujar Jonfis dalam keterangannya, Selasa 19 Maret 2019.

Pada bulan kedua tahun ini, All New Honda Brio Satya menyumbangkan penjualan terbesar, dengan total 4.688 unit. Sementara, All New Honda Brio RS mencetak penjualan sebanyak 1.292 unit.

Ugal-ugalan di Jalan, Pengemudi Brio Tabrak Polisi di Banjarmasin

Selain Brio, jajaran produk lainnya juga turut berkontribusi terhadap penjualan merek Honda di Februari, yakni New Mobilio sebanyak 2.026 unit, diikuti Jazz dengan penjualan sebanyak 986 unit dan Honda HR-V 1.5L membukukan penjualan sebanyak 828 unit.

Sementara, dua produk mobil Honda yang sudah bermesin turbo, yakni Honda CR-V laku sebanyak 534 unit, dan New Honda Civic Sedan yang juga baru mengalami penyegaran di Februari mencatat penjualan 116 unit.

Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024