Filipina dan Vietnam Akan Dapat Kiriman Mobil Terlaris di Indonesia

All New Honda Brio
Sumber :
  • Honda Prospect Motor

VIVA – Honda Brio terbaru yang resmi diluncurkan Agustus 2018, menjadi mobil terlaris dalam dua bulan belakangan ini. Pada periode Januari sampai Februari 2019, penjualan Brio dari pabrik ke diler mencapai 12.477 unit.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Varian Satya menyumbang angka 9.486 unit, dan tipe RS terjual 2.991 unit. Bukan hanya fokus di pasar domestik, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai produsen mobil Honda di Tanah Air, juga akan mengekspor Brio ke luar negeri.

Seperti yang disampaikan Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy. Dia mengatakan, tepat pada hari ulang tahun HPM yang ke-20, pada 26 Maret akan menjadi ekspor perdana Brio untuk semua varian ke dua negara di Asia.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

"Seperti janji kami, melakukan ekspor perdana Brio ke negara Filipina dan Vietnam di 26 Maret 2019. Nanti akan disebar undangannya, sekaligus ulang tahun HPM ke-20 tahun," ujarnya di Sentul, Jawa Barat, Rabu 20 Maret 2019.

Jonfis mengatakan, mobil perkotaan tersebut bakal diekspor dalam bentuk utuh atau Completely Built Up (CBU). Menurutnya, Vietnam dan Filipina menjadi negara tujuan pertama, karena warganya membutuhkan mobil kecil dengan harga murah dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Akibat Lawan Arah, Sopir Honda Brio Dipaksa Mundur Pengguna Jalan Lain

"Nama di sana tetap Brio, tapi untuk nama Satya tidak dipakai. Jadinya Brio saja, kecuali RS. Spesifikasi ada penyesuaian. Kalau secara fitur, mereka boleh pilih sendiri, tapi kalau masalah kualitas tidak ada bedanya dibanding Indonesia," katanya. (ang)

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024