Soal Mobil Murah, Honda Juara

Test Drive All New Honda Brio
Sumber :
  • Honda Prospect Motor

VIVA – Persaingan mobil di segmen Low Cost Green Car atau LGCG, cukup sengit di tahun ini. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan LCGC dari Januari sampai Februari mencapai 34.198 unit.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Dari angka tersebut, Brio Satya terbaru yang dirilis pada Agustus 2018 lalu, menjadi yang terlaris di kelas LCGC. Ditawarkan dalam tiga varian, distribusi Satya dari pabrik ke diler mencapai 9.486 unit.

"Di kelas LCGC, performa Honda cukup baik. Penjualan Brio meningkat 12 persen dibanding sebelumnya. Brio merupakan mobil terlaris dua bulan ini," ujar Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy belum lama ini di Jakarta.

Akibat Lawan Arah, Sopir Honda Brio Dipaksa Mundur Pengguna Jalan Lain

Sedangkan, Toyota Calya yang tahun lalu menjadi pemimpin pasar, harus puas berada di posisi tiga, dengan angka 7.461 unit. Urutan dua ditempati kembarannya, Daihatsu Sigra, karena berhasil laku 8.154 unit.

Ditawarkan dalam enam varian, Sigra tipe R manual menjadi yang terlaris. Bukan hanya itu, capaian Daihatsu untuk mobil LCGC model lima penumpang, juga lebih baik ketimbang Toyota. Di mana, penjualan Ayla mencapai 4.380 unit, sedangkan Agya hanya tercatat 3.312 unit.

Ugal-ugalan di Jalan, Pengemudi Brio Tabrak Polisi di Banjarmasin

Sama dengan tahun sebelumnya, Datsun GO dan Suzuki Karimun ada di peringkat paling buncit. Meski total varian Datsun GO dan GO+ sampai 17 tipe, namun penjualannya selama dua bulan di tahun ini hanya 741 unit. Sedangkan, Karimun Wagon hanya dilego 664 unit pada periode yang sama. (ang)

Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024