Sebelum Beli, Tes Maksimal Mobil Pilihan di Tempat Ini

Arena Toyota Driving Experience
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Sebelum membeli mobil baru, biasanya konsumen diberi kesempatan melakukan uji berkendara. Cara tersebut dilakukan, untuk mengetahui performa dan rasa berkendara dari mobil yang akan dibeli.

Viral Wanita Ini Nyesel Beli Toyota Vellfire, Cicilan dan Biaya Servis Mencekik!

Melihat kebiasaan tersebut, PT Toyota Astra Motor meresmikan penggunaan fasilitas Toyota Driving Experience, sebagai bagian komitmen memenuhi kebutuhan pelanggan mendapatkan pengalaman mengemudi lengkap.

Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata mengatakan, Kehadiran TDE merupakan komitmen Toyota dalam memberikan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan.

Isi Bensin Rp200 Ribu, All New Veloz Bisa Diajak Jalan Sejauh Ini

"Toyota tidak hanya menyediakan produk yang terbaik, tetapi juga mendukung pelanggan dalam proses kepemilikan mobil melalui pengalaman terbaik," kata Nakata di Sunter, Jakarta Utara, Jumat 29 Maret 2019.

Area uji berkendara khusus mobil Toyota ini memiliki luas area sekitar 10.000 meter persegi, yang bisa digunakan antara lain untuk menguji kenyamanan, kecepatan dan pengendalian. Areanya tidak jalur mulus saja, namun juga ada area semi off-road.

Nyobain Mobil Ini Siap-siap Dapat Kejutan

TDE memiliki jalur menanjak dan menurun, untuk menguji fitur yang ada pada mobil. Bagian paling menarik adalah area banjir, yang diisi air sekira 20 sentimeter dan menjadi bagian dari simulasi saat melewati genangan air.

Arena Toyota Driving Experience

Lalu, tersedia jalur lurus dengan aspal mulus untuk mengetes akselerasi dan pengereman. Setelahnya, mobil bisa melakukan putar balik untuk melanjutkan pengujian di area zig zag, serta parkir mobil. Untuk menunggu antrean test drive, disediakan ruang tunggu yang nyaman bagi konsumen.

Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto mengatakan, pembangunan area pengujian kendaraan ini menelan dana Rp5,5 miliar. Tersedia 16 unit kendaraan Toyota dari berbagai model untuk diuji, mulai dari sedan, mobil keluarga hingga pikap kabin ganda.

"Sehari bisa untuk 50 orang mencoba kendaraan Toyota. Biar enggak mengantre, bisa pesan lewat tenaga penjual Toyota,” tuturnya.

TDE hadir melayani pelanggan pada Selasa hingga Sabtu, mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB, dan Minggu pukul 10.00 sampai 16.00 WIB. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya