Sedan Terbaru Hyundai Makin Parlente, Camry Mesti Waswas

Hyundai Sonata 2020.
Sumber :
  • Cnet

VIVA – Setelah sempat menarik banyak produknya akibat sistem ketahanan mesin yang kurang baik, Hyundai terus melakukan pembenahan. Salah satunya, dengan mengenalkan satu mobil terbarunya, yang diklaim mengalami banyak pemutakhiran.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

Dilansir dari laman Cnet, Minggu 31 Maret 2019, mobil anyar pabrikan Korea tersebut telah melalui tahap uji coba di ibu kota negara asalnya, Seoul. Rencananya, mobil tersebut akan dikenalkan di New York Auto Show bulan April mendatang, setelah sempat muncul di Geneva Motor Show beberapa waktu lalu.

Mobil itu adalah New Sonata 2020. Seperti namanya, produk terbaru Hyundai tersebut akan mulai dipasarkan dalam waktu dekat. Mengusung tema sensuous sportiness, model terbaru Sonata ini diklaim sebagai kendaraan yang menonjolkan kesan serius.

Penjualan Hyundai Meroket, Pabrikan Jepang Perlu Waspada

Dilihat dari kap yang memanjang tanpa garis, sepintas menyerupai mobil sport keluaran Aston Martin. Selain itu, New Sonata juga memiliki strip LED di sekitar headlamp, yang bertemu dengan strip krom. Ketika lampu menyala, cahaya akan menciptakan pantulan ke bagian strip, sehingga membuat tampilan mobil tampak lebih futuristis dan berwarna.

Soal fitur, Hyundai tak ingin main-main. Mereka menyematkan New Sonata dengan perangkat digital seperti Apple CarPlay dan Android Auto Standar. Semuanya dikendalikan dalam satu layar interaktif ukuran 12,3 inci yang terletak di dalam kabin.

Respons HMID soal Kemunculan Mobil Baru China yang Ancam Hyundai Creta

Dengan fitur tersebut, pemilik kendaraan bisa memaksimalkan teknologi digital key, di mana nantinya, membuka pintu mobil cukup menggunakan ponsel. Selain itu, New Sonata juga sudah dibekali dengan Hyundai Assistant, pengemudi yang ingin mengatur posisi kursi, menerima informasi navigasi, serta mengubah pengaturan mobil, cukup menggunakan suara saja. Fitur sejenis memang sudah ditemukan di mobil-mobil keluaran Tesla. Namun, bagi pabrikan asal Asia, hal tersebut masih terbilang baru.

Soal harga, varian termurah New Sonata 2020 dibanderol senilai $23.000 atau setara Rp328 juta. Sementara untuk yang termahal, harga yang ditawarkan adalah $30.000, atau sekitar Rp428 juta. Dilihat dari angkanya, agaknya New Sonata akan jadi saingan terberat Toyota Camry dan Honda Accord.

Skoda Slavia

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

Berita mobil pesaing Vios Rp100 jutaan dan mesin motor mati mendadak, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022