Bengkel Ini Kerap Disambangi Pemilik Mobil Subaru

Bengkel BSS Motor di Bekasi
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Saat hendak membeli mobil baru,  ketersediaan bengkel dan suku cadang harus menjadi perhatian. Jika hal ini diabaikan, maka bersiaplah untuk repot saat mobil mengalami kendala.

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Bagi pemilik mobil Subaru, meski merek otomotif Jepang ini tidak lagi menjual model baru di Tanah Air, perawatan masih bisa dilakukan di bengkel resmi maupun bengkel non resmi. Salah satu pilihannya adalah BSS Motor di Tambun, Bekasi, Jawa Barat. 

Pemilik bengkel BSS Motor, Virajayo mengatakan, bengkelnya kerap menjadi rekomendasi komunitas pengguna Subaru, untuk melakukan perawatan berkala sampai perbaikan kerusakan.

Banyak Dicari Orang Kaya, Mobil Ini Inden hingga Agustus 2024

"Sebenarnya, saya bukan bengkel spesialis, bengkel umum untuk semua merek. Tetapi, saya memang pakai Subaru dan ikut komunitas, jadinya teman-teman suka datang servis ke sini," kata pria yang akrab disapa Vira itu kepada VIVA, Kamis 4 April 2019. 

Berdasarkan informasi dari sesama pengguna Subaru di Tanah Air, kata Vira, saat ini masih ada bengkel resmi yang siap melayani kebutuhan konsumen. Meski demikian, bengkel tersebut hanya ada di empat kota, yakni di Jakarta (kawasan Pondok Indah), Surabaya, Bali, dan Batam.

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

"Untuk perawatan rutin dan servis tertentu, bisa. Namun, kami masih ada keterbatasan di special tools, karena itu hanya diberikan kepada bengkel resmi. Jadi, kalau ada yang serius masalahnya, kami kasih diagnosa servis ke bengkel resmi. Sejauh ini, paling berat baru sekitar transmisi CVT saja," tuturnya. (yns)

Pompa bensin mobil

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Kasus penarikan kembali unit kendaraan yang diakibatkan oleh masalah kualitas pompa bensin belakangan ini sedang marak dilakukan oleh para produsen kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024