Mau Punya Mobil Subaru, Ini Kisaran Biaya Servis Rutinnya

Subaru WRX STI S208.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Salah satu tantangan yang dihadapi pemilik mobil merek Subaru di Indonesia, adalah mencari lokasi servis dan ketersediaan suku cadang. Sebab, kini bengkel resmi Subaru di Indonesia bisa dihitung jari. 

Banyak Dicari Orang Kaya, Mobil Ini Inden hingga Agustus 2024

Pemilik bengkel mobil BSS Motor, Virajayo mengatakan, saat ini hanya ada empat lokasi bengkel resmi untuk perawatan dan perbaikan mobil Subaru yang beredar di Tanah Air.

"Setahu saya, bengkel resminya emang enggak banyak sekarang, cuma empat. Di Jakarta, Surabaya, Bali, dan Batam," ujarnya kepada VIVA, Kamis 4 April 2019. 

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Meski bengkel resminya sudah jarang, Vira mengatakan, pemilik Subaru bisa melakukan perawatan dan perbaikan mobil di tempatnya. Sebab, sejak 2017 lalu bengkel yang berlokasi di Tambun, Bekasi, Jawa Barat tersebut kerap menjadi rekomendasi para komunitas pemilik mobil Subaru. 

"Yang servis di sini, enggak cuma dari wilayah DKI Jakarta. Mobil dari Serang dan Bandung juga ada yang rutin servisnya," tuturnya.

Subaru Belum Minat Bawa Solterra ke Indonesia

Terkait biaya, Vira mengatakan, servis di bengkelnya lebih hemat jika dibandingkan di bengkel resmi. Untuk perawatan rutin, biaya yang harus dikeluarkan pemilik Subaru berkisar Rp600 ribu sampai Rp2 juta.

"Ganti oli di bengkel resmi Rp1,2 juta, saya setengahnya. Untuk suku cadang, ada yang saya stok, ada yang harus pesan. Kalau misalnya mau kanibal, biasanya saya dan teman-teman komunitas cari yang plug and play, jadi enggak merusak aslinya," jelasnya. (yns)

Subaru BRZ di GIIAS 2023

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Berita yang membahas mengenai 10 mobil listrik terlaris dan kendaraan ini bikin Indonesia jadi sorotan, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024