Hyundai Kona Segera Meluncur di Jakarta, Ini Wujudnya

Hyundai Kona
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Hyundai Mobil Indonesia akan hadir di ajang Indonesia International Motor Show, pada 25 April sampai 5 Mei 2019. Agen pemegang merek Hyundai tersebut juga siap memboyong produk terbarunya.

Mobil SUV Listrik Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Produk yang dimaksud adalah Hyundai Kona. Sebelum diluncurkan, VIVA mendapatkan kesempatan eksklusif melihat wujudnya. Dimensinya lebih kompak dari Tucson, dengan wajah yang modern mirip Santa Fe.

Grille berbentuk sarang lebah, dengan lampu sipit di atas sebagai DRL (daytime running light) dan sein. Lampu utamanya di bagian bawah dan sudah proyektor, posisinya tepat di samping lampu kabut.

Gak Nyangka, Ini Mobil Listrik Paling Banyak di Beli Orang RI

Ada rongga kecil di dekat lampu, yang befungsi mendinginkan rem cakram depan. Peleknya menggunakan ukuran 17 inci, dibalut ban berukuran 215/55.

Bagian samping terlihat ada tambahan over fender, sengaja diberi kelir yang berbeda dengan bodi. Untuk menambah kesan mobil tangguh, terdapat roof rail di atap. Pada bagian belakang, tampilan modern ditunjukkan melalui desain lampu rem yang menyatu dengan reflektor.

Mobil Ini Banyak Dicari Pengunjung Jakarta Auto Week 2022

Tidak ketinggalan, ada spoiler lengkap dengan lampu rem tambahan. Kesan sporty ditunjukkan melalui pemasangan diffuser.

Hyundai Kona

Sayangnya, untuk saat ini Hyundai belum memperbolehkan kami melihat interior maupun dapur pacunya. Mereka hanya menjelaskan, ada tiga pilihan mesin yang ditawarkan di pasar global saat ini.

"Mesinnya ada 1.600cc turbo, 2.000cc dan elektrik, cuma itu pilihannya. Nanti di IIMS 2019 akan lebih jelas. Pilihan warna ada hitam, putih, merah, kuning muda, abu-abu," ujar Deputy Marketing Director HMI, Hendrik Wiradjaja, Senin 8 April 2019. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya