Renault Kwid Listrik Bakal Punya Kembaran, Made In China

Mobil listrik kembaran Renault Kwid
Sumber :
  • indianautosblog

VIVA – Akan bertambahnya produsen mobil asal China yang masuk ke Indonesia tampaknya masih sangat besar. Tak hanya itu, bahkan beberapa diantaranya telah mengembangkan mobil listrik bernama Venucia e30.

Penggunaan SPKLU di Jakarta Naik Tiga Kali Lipat Selama Periode Lebaran

Rupanya, All new Venucia e30 ini merupakan kembaran dari mobil China Renault Kwid EV. Dilansir Indianautosblog, Venucia e30 memiliki perbedaan dengan Renault Kwid listrik yakni pada bagian grill dan logo 'V' yang jadi identitas Venucia.

Jika dilihat dari dimensi dan desainnya, Venucia e30 memang cukup mirip dengan Kwid listrik. Meski demikian, bumper depan, grille, serta lampunya berbeda dengan mobil.merek Prancis tersebut.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Untuk memperkuat identitasnya sebagai kendaraan listrik, aksen biru terlihat pada lampu, bumper, serta bagian bawah pintunya. Terdapat tulisan e30 berwarna biru di bagian bodi kiri dan kanannya.

Spesifikasi detail dari Venucia e30 2019 belum diketahui secara pasti, tetapi diharapkannya mobil ini didukung baterai yang menawarkan jangkauan hingga 250 Km. Produksi Venucia e30 dilakukan bersama dengan Renault Kwid EV di Shiyan, Provinsi Hubei,di Cina Tengah.

Ramai Mobil Listrik, Transaksi di SPKLU PLN Naik 2 Kali Lipat saat Mudik
Mobil listrik Honda Ye Series  di China

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Honda baru saja memperkenalkan lini model mobil terbarunya yang dinamakan Ye Series untuk pasar China, ada 3 model yang dikenalkan dan siap menjegal BYD di pasar China.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024