Merek Mobil Terlaris Maret 2019, Nissan Salip Wuling

Logo Nissan
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Saat memilih kendaraan bermotor roda empat, masyarakat kini memiliki pilihan beragam. Sebab, banyak produsen otomotif yang kini menjadikan Indonesia sebagai target pasar mereka.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Jika melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sampai tiga bulan pertama di 2019, ada 30 merek otomotif yang bersaing merebut hati konsumen di Tanah Air.  Meski demikian, tak semuanya berhasil mendapatkan target yang diinginkan.

Dari data tersebut, ada 10 merek terlaris pada Maret 2019. Posisi pertama masih ditempati oleh Toyota, yang mencatat pengiriman mobil baru dari pabrik ke diler sebanyak 28.725 unit. Disusul oleh Daihatsu dengan angka 19.625 unit, dan Mitsubishi Motors sebanyak 13.164 unit.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Masih di periode Maret 2019, merek mobil Honda sudah mengirim 8.144 unit mobil baru ke diler-diler seluruh Indonesia. Bertengger di urutan kelima, Suzuki membuktikan bahwa produknya diterima masyarakat, dengan bukti penjualan wholesales sebanyak 6.291 unit.

Posisi enam merek otomotif paling laku adalah Nissan, dengan penjualan wholesales 3.172 unit. Sementara itu, Mitsubishi Fuso menempati urutan ke-7 dengan angka 2.957 unit. 

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Lalu, ada merek Hino sebanyak 2.670 unit, diikuti Isuzu dengan 1.812 unit.Pendatang baru asal China, Wuling Motors harus puas berada di posisi sepuluh, karena distribusi mereka ke diler di bulan ketiga tahun ini hanya 1.194 unit.

VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024